2 Marquee Player Persib Bandung Tersandung KITAS

Dua marquee player Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, dilaporkan tersandung masalah Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

Dua marquee player Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, dilaporkan tersandung masalah Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

Berita Bola, Liga Indonesia – Hal ini bahkan disampaikan Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung, yang mengaku belum menerima pengajuan ijin berkegiatan di Indonesia dari kedua pemain internasional itu.

Terkait hal itu, diungkapkan Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Kantor Imgrasi Kelas 1 A Bandung, Agustianur, pihak Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung berencana memanggil manajemen Persib Bandung untuk berikan penjelasannya terkait hal ini. “Kami ingin mendapat klarifikasi, bagaimana pihak terkait mengurus soal perijinan para pemain asing yang mereka miliki,” tandas Agustianur.

Dalam kesepakatan antara BOPI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun sebenarnya sudah jelas. Yakni, para pemain asing yang belum memiliki KITAS tidak diperbolehkan untuk bermain.

Karena hal ini pula, BOPI langsung sampaikan responsnya, terutama saat Essien dan Cole diturunkan dalam laga perdana kontra Arema FC di ajang Liga 1 Indonesia, akhir pekan kemarin.

PT LIB pun dinilai BOPI telah melanggar kesepakatan. BOPI pun persilahkan pada Ditjen Imigrasi untuk tindak lanjuti masalah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here