3 Calon Pemain Timnas U-19 Dinilai Istimewa

Adubola.com – Lima dari 41 pemain yang ikuti seleksi tahap pertama Timnas U-19 Indonesia, dinilai sebagai pemain istimewa yang layak membela Merah Putih.

Adubola.com – Lima dari 41 pemain yang ikuti seleksi tahap pertama Timnas U-19 Indonesia, dinilai sebagai pemain istimewa yang layak membela Merah Putih.

Diungkapkan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, pihaknya sudah kantongi lima nama yang pantas memperkuat skuad timnas di ajang Piala AFF U-18. Ini diputuskan Indra setelah lakukan seleksi selama dua hari.

Adapun seleksi yang dilakukan di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, diikuti 41 nama dan langsung dipimpin Indra Sjafri. “Selama berlatih dua hari, saya pikir ada lima pemain yang pantas jadi bagian tim,” ujar Indra Sjafri.

Dari seluruh pemain yang diseleksinya, menurut Indra ada tiga pemain yang malah terbilang istimewa. Sayangnya, ia enggan ungkapkan nama tiga pemain itu, karena seleksi belum berakhir.

“Sementara, saat ini ada lima. Saya pikir, ada tiga atau empat pemain yang bisa dibilang istimewa. Saya akan umumkan kalau seleksi nasional sudah selesai,” tandasnya.

Indra Sjafri juga jelaskan, materi latihan yang diberikan masih sama. Mantan pelatih Bali United itupun fokus terapkan filosofi permainan menyerang. “Ada tiga sesi, umpan, posisi dan penguasaan bola. Dalam sesi latihan di hari Jumat dan Sabtu, kami akan melakukan permainan internal,” tambah Indra.

Sebelumnya diberitakan, PSSI memanggil 40 pemain yang sebagian besar di antaranya dari Sekolah Atlet Ragunan, Asifa, dan Persab Brebes untuk ikuti seleksi tahap pertama Timnas U-19 pada 1 – 4 Maret 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here