7 Pemain Bali Bisa Lolos ke Timnas U-19

125

Seleksi tim nasional tahap ke dua wilayah Bali telah dimulai di Lapangan Banteng Seminyak, Minggu (26/2) sore tadi. Seleksi itu bahkan dipimpin langsung pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri.

Liga Indonesia  - 7 Pemain Bali Bisa Lolos ke Timnas U-19

Seleksi tim nasional tahap ke dua wilayah Bali telah dimulai di Lapangan Banteng Seminyak, Minggu (26/2) sore tadi. Seleksi itu bahkan dipimpin langsung pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri.

Adubola.com – Indra Sjafri mengaku puas dengan hasil seleksi di Bali hari ini. Indra mengaku sudah menyeleksi 26 pemain, di mana nantinya ada sekitar tujuh pemain yang kemungkinan bisa lolos ke Timnas U-19.

Namun Indra juga katakan, pihaknya masih harus lakukan beberapa tahapan seleksi lagi, dan bisa dikatakan prosesnya masih sangat panjang. Namun, secara pribadi dia yakin ada tujuh pemain yang mungkin masuk kriteria, walaupun hal itu belum pasti apakah mereka bisa lolos seluruhnya atau tidak. “Saya yakin, Bali akan menyumbang pemain untuk Timnas U-19,” ujar Indra Sjafri.

Mantan pelatih Bali United ini mengaku yakin, karena ia juga sudah mencari pemain ke semua kabupaten di Bali, saat ia masih memandu Bali United U-21. Indra mengakui, Bali menyimpan banyak talenta muda sepakbola Indonesia yang sangat berbakat. “Saya tahu betul potensi di sini. Karena, saya berangkat ke timnas kali ini dari Bali, bukan dari Sumatera Barat,” tambahnya.

Setelah selesai dengan seleksi di Bali, Indra mengaku akan lanjutkan proses seleksi pemain Timnas U-19 Indonesia ini di Pekanbaru, Riau, Senin (27/2). Kegiatan serupa ini bahkan akan terus dilakukan Indra, ke semua daerah lain Indonesia, yang sama-sama mendapat kesempatan serupa, yakni bisa membela Timnas U-19 Indonesia. “Penting bagi kami memberi kesempatan yang sama. Karena, timnas milik kita bersama,” tandas Indra.

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 ini akan lakukan seleksi tahap pertama pada 1 Maret mendatang. Adapun proses seleksinya akan diikuti 40 pemain, dan akan digelar di National Youth Training Centre PSSI, Sawangan, Depok.

LEAVE A REPLY