Aji Santoso Santai Arema FC Dikritik

Arema FC mendapatkan kritik setelah menundukkan tamunya Bhayangkara FC pada pertadingan Liga 1 Minggu (23/4/2017) di Stadion Kanjuruhan.

Aji Santoso

Arema FC mendapatkan kritik setelah menundukkan tamunya Bhayangkara FC pada pertadingan Liga 1 Minggu (23/4/2017) di Stadion Kanjuruhan.

Berita Bola, Liga Indonesia – Kritikan tersebut keluar dari pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy yang menanggap pemain Arema banyak melakukan diving dan pelanggaran untuk memperdayai wasit.

Simon juga menganggap dua gol Singo Edan penuh dengan kontroversial. Gol pertama yang diciptakan Dedik Setiawan dinilainya telah lebih offside, sementara gol kedua yang dilesakkan, Esteban Vizcarra berbau handball.

Mengenai kritikan tersebut, pelatih Arema FC, Aji Santoso menghadapainya dengan santai. Ia mengatakan sebetulnya pernyataan semacam itu tidak perlu dikeluarkan oleh pelatih selevel Simon lantaran Arema tampil lebih baik malam ini. Sebaiknya untuk dia melakukan evaluasi tim sendiri.

Mantan juru taktik Persela Lamongan dan Timnas U-23 ini malas untuk menanggapi kritik sehubungan dengan permainan Arema. Secara umum, Aji mengaangap Arema bermain lebih tajam dan lebih banyak membuat peluang daripada Bhayangkara. Sehingga kritikan Simon dianggap hanyalah bentuk kekecewaan usai anak asuhnya kalah.

Sekarang ini, Aji memilih berkonsentrasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Aji menambahkan kemenangan ini membikin kepercayaan diri pemain naik. Akan tetapi, kemenangan ini mesti secepatnya dilupakan agar jangan sampai nantinya malah meremehkan lawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here