Arema FC Jadikan Pemain Muda Proyek Eksperimen

Adubola.com – Arema FC menjadikan Liga 1 2017 sebagai langkah awal mereka untuk membangun skuad muda di musim yang akan datang.

Aji Santoso

Adubola.com Arema FC menjadikan Liga 1 2017 sebagai langkah awal mereka untuk membangun skuad muda di musim yang akan datang.

Akan tetapi hal tersebut baru akan diwujudkan jika musim ini tim Singo Edan mendapatkan hasil bagus.

Di musim 2017, Arema bakal mendaftarkan sepuluh pemain muda. Pada mulanya, mereka cuma ingin menggunakan lima pemain muda saja, sesuai dengan peraturan yang diterapkan PSSI.

Tetapi seusai tiga pemain dipanggil untuk membela timnas Indonesia U-22, yang diantaranya adalah Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir, Arema kembali memboyong penggawa muda.

Pelatih Aji Santoso menerangkan  bahwa ternyata pemainnya cukup disukai oleh Luis Milla. Arema yang merupakan anggota PSSI merasa senang saja. Akhirnya Arema cari pemain muda saja, dan mungkin jika ini berhasil, maka bakal menjadi kebijakan di musim depan.

Tidak semua pemain yang dimiliki Arema adalah pemain muda, ada juga pemain senior seperti Cristian Gonzales, Ahmat Farizi atau  Beny Wahyudi. Mereka yang bakal menunjang mental pemain muda untuk berkembang.

Manajer umum Arema FC Ruddy Widodo menambahkan, konsep pemain muda tersebut diperkirakan bakal meningkat pada tiga tahun kedepan. Ruddy merasa yakin Arema dapat tampil optimal, setidaknya memenuhi target untuk tembus ke Piala AFC 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here