Arema FC Persilakan Suporter Madura United Datang ke Kanjuruhan

25

Panitia pelaksana Arema FC telah menyampaikan surat susulan kepada manejemen Madura United soal kehadiran pendukung Madura United ke Stadion Kanjuruan.

Liga Indonesia  - Arema FC Persilakan Suporter Madura United Datang ke Kanjuruhan

Berita Liga Indonesia – Sebelumnya, panitia pelaksana (panpel) Arema FC tidak memperbolehkan suporter Madura United datang ke Malang untuk menyaksikan pertandingan antara Arema kontra Madura United, Minggu (14/05/2017), dengan dalih untuk menjaga keamanan seperti yang tercantum dalam surat yang disampaikan pada tanggal 10 Mei dengan nomor 024/Panpel/ARM/V/2017 yang ditandatangani oleh Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi menyatakan permintaan Panpel Arema ini sebagai usaha menghindari masalah yang sebetulnya belum tentu terjadi. Ia menilai, pendukung Madura tidak pernah buat rusuh. Mereka datang dengan bersahabat.

Tetapi, lantas muncul surat susulan yang disampaikan pihak Panpel Arema FC tertanggal 11 Mei dengan nomor surat 152/SEKR-ARM/V/2017 perihal surat koordinasi suporter tamu.

Inti dari isi surat itu adalah mempersilakan suporter Madura menyaksikan tim kesayangan mereka ketika melawan tuan rumah Arema FC dalam lanjutan Liga 1.

“Panpel Arema FC mempersilakan kehadiran pendukung Madura United sebagai bentuk menjalin persaudaraan antar suporter dengan harapan tetap berlaku santun, tertib dan terkoordinasi serta saling menjaga kamtibmas,” demikian isi surat tersebut.

Surat susulan ini juga ditandatangani oleh Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris dengan tembusan PT. Liga Indonesia baru dan PSSI.

LEAVE A REPLY