Begini Kans Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-15/2017

Setelah jadi juara dalam sebuah turnamen di Vietnam, Timnas Indonesia U-16 akan berlaga di Piala AFF U-15 di Thailand, Juli mendatang. Begini kans tim Garuda Muda dalam turnamen itu, di mata sang pelatih Fakhri Husaini.

Berita Timnas Indonesia – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengaku optimis skuadnya bisa meraih gelar juara dalam turnamen itu. Walaupun, Indonesia yang bergabung di Grup A mendapat lawan-lawan yang kuat; Thailand, Australia, Laos, Myanmar dan Singapura.

“Setidaknya, kami sudah punya sedikit gambaran, walau dalam turnamen di Vietnam yang lalu itu hanya ada satu tim yang akan menjadi lawan kami di Piala AFF nanti, yakni Myanmar,” ujar Fakhri Husaini.

Keyakinan Fakhri Husaini bertambah, karena sebelum berlaga di ajang Piala AFF U-15 skuadnya sudah ikuti beberapa pertandingan ujicoba. Termasuk, turnamen Thien Phong Plastic Cup 2017 di mana Timnas u-16 Indonesia tampil sebagai juaranya.

Dalam turnamen tersebut, Indonesia berhasil mengangkat trofi juara setelah menang 4-1 atas Myanmar, dan membantai Taiwan 11-0. Indonesia hanya bermain imbang dalam satu pertandingan, yakni melawan tuan rumah Vietnam yang berakhir dengan skor 1-1.

“Kalau Thailand, tidak berbeda jauh dengan Vietnam. Singapura sudah pernah kami coba permainannya waktu di Cikarang lalu. Tapi, kami belum punya gambaran mengenai kekuatan Timnas Australia,” tambah Fakhri.

Adapun ajang Piala AFF U-15 rencananya akan digelar pada 9 – 22 Juli 2017. Untuk pertandingan perdana di Grup A, Timnas U-16 Indonesia akan lebih dulu bertemu Timnas Myanmar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here