Begini Persiapan Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-22 akan lakoni laga kualifikasi Piala Asia U-23/2018 di Thailand bulan ini. Berikut persiapan skuad asuhan Luis Milla tersebut jelang turnamen tersebut.

Liga Indonesia  - Begini Persiapan Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-22 tengah lakukan persiapan jelang kualifikasi Grup H Piala Asia U-23/2018 yang akan digelar di Thailand saat ini.

Di laga kualifikasi pertama, Timnas Indonesia akan bertemu Malaysia pada hari Rabu (19/7), yang kemudian dilanjutkan dengan pertandingan kontra Timnas Mongolia pada Jumat (21/7) dan terakhir, bertemu tim tuan rumah, Thailand, pada hari Minggu (23/7).

Timnas Indonesia sudah terbang ke Thailand sejak Selasa (11/7) lalu. Ini berbeda dengan dua tim di grup H lainnya, yakni Mongolia dan Malaysia, yang datang belakangan ke Thailand.

Pasalnya, Timnas Malaysia punya jadwal ujicoba lebih dulu di negaranya, dan baru akan berangkat ke Bangkok, Senin (17/7) ini. Malaysia sebelumnya menjajal Timnas Myanmar dan menang 2-0.

Meski demikian, pelatih Luis Milla mengaku senang dengan persiapan skuadnya di Bangkok. Menurut arsitek klub asal Spanyol itu, semua pemain termasuk ofisial dinilainya sudah lakukan pekerjaan dengan baik, jelang laga kualifikasi tersebut. “Semua telah bekerja dengan baik dalam persiapkan tim menjelang Kualifikasi Piala Asia. Ayo semangat, tim,” demikian pernyataan Luis Milla dalam akun Instagram-nya.

Selama di Bangkok sejak 11 Juli lalu, Timnas U-22 terus berlatih di kompleks sepakbola milik Le Meridien Suvarnabhumi. Lapangan itu pula yang digunakan Timnas Thailand sebelumnya untuk berujicoba melawan Rayong FC akhir pekan kemarin.

Rencana selanjutnya, pelatih Luis Milla akan tetapkan nama-nama ke-23 pemain yang akan tampil membela Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23/2018. Nantinya, Luis Milla akan mencoret satu nama dalam timnya yang saat ini berjumlah 24 pemain.

LEAVE A REPLY