Begini Sikap Luis Milla Soal Seleksi Timnas Tahap II

391

Duapuluh enam pemain dipanggil untuk ikuti seleksi Timnas U-22 tahap ke dua. Namun, dari 26 nama tersebut, pelatih Luis Milla tak panggil dua bintang Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola. Hmm, kenapa ya?

Liga Indonesia  - Begini Sikap Luis Milla Soal Seleksi Timnas Tahap II

Duapuluh enam pemain dipanggil untuk ikuti seleksi Timnas U-22 tahap ke dua. Namun, dari 26 nama tersebut, pelatih Luis Milla tak panggil dua bintang Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola. Hmm, kenapa ya?

Adubola.com – Luis Milla akui, dirinya memang tak memanggil dua pemain Persib tersebut saat ini. Begitu juga dengan pemain Arema FC, yakni Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi dan Nasir.

Namun, Luis Milla punya alasan yang kuat untuk tak memanggil dan menyeleksi kelima pemain tersebut saat ini. Pelatih asal Spanyol itu mengaku, ia memberi kesempatan lebih dulu kepada kelima pemain itu untuk membela klubnya, yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2017.

“Nama-nama pemain ini, pilihan saya. Semuanya dari tim yang tidak lolos ke babak semifinal Piala Presiden. Lalu untuk para pemain yang timnya lolos, saya belum memanggil mereka. Karena saya ingin, mereka mendapat pengalaman bagus dengan bermain di semifinal turnamen itu,” demikian papar Luis Milla dalam rilis yang dikeluarkan PSSI.

Lalu, untuk lengkapi seleksinya kali ini, Luis Milla pun putuskan untuk panggil beberapa pemain yang belum ikuti seleksi tahap pertama di akhir Februari lalu. Adapun nama-nama pemain yang baru dipanggil Luis Milla di antaranya Dicky Indriyana, Satria Tama dan Ravi Murdianto. Lalu, ada pula Osvaldo Haay, Rudolf Yanto Basna, Bobby Wirawan dan Andy Setyo Nugroho.

Luis Milla juga memanggil Septian David Maulana, Asnawi Mangkualam Bahar, Yogi Rahadian dan Dimas Drajad. Rencananya, seleksi tahap ke dua Timnas Indonesia ini akan dilakukan mulai Selasa (28/2) sampai Kamis (2/3) mendatang.

Berikut ini susunan nama pemain yang ikuti seleksi Timnas U-22 Indonesia tahap ke dua:

Kiper: Mochamad Dicky Indrayana (Bali United), Satria Tama Hardianto (Persegres Gresik United), Ravi Murdianto (PS TNI) dan Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan).

Bek: Ricky Fajrin Saputra (Bali United), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Nazar Nurzadin (Barito Putera), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Zalnando (Sriwijaya FC), Osvaldo Ardiles Haay (Persipura Jayapura), Rudolf Yanto Basna (Sriwijaya FC), Ryuji Utomo (Persija Jakarta), Andy Setyo Nugroho (PS TNI).

Gelandang: Paulo Oktavianus Sitanggang (Barito Putera), Miftahul Hamdi (Bali United), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Bobby Wirawan (Persela Lamongan), Rizky Dwi Feriyanto (Madura United), Arsyad Yusgiantoro (Persegres Gresik United), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Yogi Rahadian (Mitra Kukar).

Penyerang: Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan), Mohammad Dimas Drajad (PS TNI)

LEAVE A REPLY