Begini Usaha Myanmar Saat Bertemu Timnas Indonesia di Piala AFF U-18

Timnas Indonesia U-19 bertemu Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18/2017, Selasa (5/9). Ini upaya yang dilakukan tuan rumah saat menjamu tim Garuda Muda.

Liga Indonesia  - Begini Usaha Myanmar Saat Bertemu Timnas Indonesia di Piala AFF U-18

Diungkapkan pelatih Timnas Myanmar U-19, Rabah Benlariji, dirinya telah meminta bantuan suporter tuan rumah saat skuadnya hadapi Timnas Indonesia yang bermain untuk menang di laga perdana, Selasa (5/9) ini.

Benlariji meminta suporter Myanmar agar penuhi Stadion Thuwunna, Yangon, saat skuadnya bertemu Indonesia. Menurutnya, suporter jadi faktor yang akan mendukung kemenangan timnya.

Indonesia memang jadi lawan berat Myanmar di laga perdana mereka. Tuan rumah harus lebih dulu hadapi perlawanan skuad Merah Putih sebelum bertemu Brunei Darussalam, Filipina dan Timnas Vietnam.

“Saya sangat berharap, suporter yang datang menonton di stadion akan lebih banyak lagi. Sebelumnya ada sekitar seribu penonton yang datang mendukung kami di pertandingan ujicoba terakhir. Kedatangan lebih banyak suporter, tentunya akan sangat mendukung penampilan para pemain kami,” tandas Benlariji.

Sejauh ini, Myanmar memang menganggap Timnas Indonesia sebagai salah satu lawan utama di Grup B di samping Vietnam. Apalagi, Indonesia sebelumnya sudah terbang ke Prancis, serta sempat jalani ujicoba melawan Brasil dan Skotlandia. Walau diakuinya Indonesia kalah di semua pertandingan tersebut, tapi ia tetap kagum karena Indonesia tidak mengalami banyak kemasukan gol lawan.

Selain itu, kedua tim juga sama-sama telah mempersiapkan skuadnya dalam waktu yang cukup lama. Sehingga, Indonesia dinilai pantas dijadikan pesaing utama untuk Myanmar yang punya target juara di ajang Piala AFF U-18/2017 ini.

LEAVE A REPLY