Berapa Kira-Kira Besar Kontrak Michael Essien Kalau Gabung Persib Bandung ?

1317

Adubola.com – Michael Essien telah tiba di Indonesia pada Sabtu (12/3/2017). Kehadiran mantan pemain Chelsea itu memperkuat isu bahwa ia bakal berlaga di kompetisi tertinggi, Liga 1pada musim ini.

Liga Indonesia  - Berapa Kira-Kira Besar Kontrak Michael Essien Kalau Gabung Persib Bandung ?

Adubola.comMichael Essien telah tiba di Indonesia pada Sabtu (12/3/2017). Kehadiran mantan pemain Chelsea itu memperkuat isu bahwa ia bakal berlaga di kompetisi tertinggi, Liga 1pada musim ini.

Persib Bandung adalah klub yang kencang diberitakan berminat menggunakan jasa Michael Essien. Peluang klub yang berjuluk Maung Bandung itu untuk merekrut gelandang 34 tahun tersebut terbuka lantaran sekarang ini ia berstatus bebas transfer usai kontraknya berakhir dengan klub Yunani, Panathinaikos musim panas tahun 2016.

Walau begitu, takkan mudah untuk skuad arahan Djadjang Nurdjaman itu memperoleh jasa Essien. Hal ini disebabkan nilai kontrak tinggi yang tampaknya akan diminta eks penggawa Real Madrid dan AC Milan tersebut kepada manajemen Maung Bandung.

Menurut data transfermarkt, tiap tim yang mau mendapatkan pelayanan dari Essien harus mau mengeluarkan dana paling sedikit 800 ribu euro atau sekitar 11 miliar rupiah. Jumlah yang bisa dibilang fantastis bagi klub-klub di Indonesia.

Sebagai ilustrasi, Persib sempat mengglontorkan dana besar ketika mendatangkan pemain naturalisasi, Sergio van Dijk di tahun 2012 lalu. Beritanya, Maung Bandung memberikan kontrak senilai Rp 4 miliar untuk eks pemain Adelaide United itu selama satu musim.

Itu artinya besar kontrak yang kemungkinan didapat Essien, sesuai data transfermarkt, nyaris tiga kali lipat dari gaji yang diperoleh Van Dijk. Sepertinya sejumlah klub besar di Indonesia, termasuk Persib, akan sulit apabila pemain berkebangsaang Ghana itu meminta nilai kontrak sebesar itu, beda halnya jika Essien mau menerima gaji lebih kecil.

Satu pemain asing masih dicari Persib untuk mengisi kuota dua pemain asing non-Asia dan satu pemain asing Asia di Liga 1 2017. Sekarang ini, Maung Bandung baru mempunyai dua pemain asing, yakni Vladimir Vujovic dari Montenegro dan Shohei Matsunaga dari Jepang.

LEAVE A REPLY