Diberi Target Tinggi Oleh PSSI, Indra Sjafri Tetap Santai

30

Adubola.com – Kembali ditunjuk oleh PSSI untuk membesut Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri merasa sangat yakin jika dirinya dapat mempersembahkan prestasi seperti pada empat tahun silam.

Liga Indonesia  - Diberi Target Tinggi Oleh PSSI, Indra Sjafri Tetap Santai

Adubola.com – Kembali ditunjuk oleh PSSI untuk membesut Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri merasa sangat yakin jika dirinya dapat mempersembahkan prestasi seperti pada empat tahun silam.

Pada tahun 2013 yang lalu Indra Sjafri berhasil memberikan trofi Piala AFF U-19. Disamping itu, tim besutannya tembus ke babak final Piala AFC U-19 2014 dengan rekor positif. Timnas Indonesia U-19 pernah mengalahkan juara bertahan ajang tersebut, Korea Selatan, dengan skor 3-2.

Pelatih berusia 54 tahun itu pun mendapat banyak pujian sebab memunculkan pemain-pemain muda seperti Evan Dimas, Hargianto, Hansamu Yama, yang tampil mengesankan di dalam lapangan. PSSI yang diketuai Edy Rahmayadi berharap sang pelatih mengulang prestasinya beberapa tahun silam.

Eks juru taktik Bali United tersebut ditargetkan menjadi juara di Piala AFF U-18 2017 yang digelar di bulan September 2017 di Yangon, Myanmar. Disamping itu, dia juga diharapkan membawa Indonesia tembus ke Piala AFC U-19 setahun kemudian.

Indra mengungkapkan ketika pengenalan pelatih Timnas Indonesia di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, bahwa dirinya sama sekali tidak merasa terbebani dengan target tinggi dari PSSI.

Ia merasa yakin dapat mewujudkannya. Target yang diberikan oleh PSSI juga menjadi target pribadinya. Karena menurut dia bila beberapa tahun lalu Timnas bisa juara Piala AFF U-19, mengapa tahun ini tidak bisa.

Target yang dibebankan Indra dapat bertambah sulit bila Indonesia berhasil memenangi rivalitas menjadi tuan rumah Piala AFC U-19 2018. Ia diinginkan meloloskan Timnas Muda ke Piala Dunia U-20 2019.

Indra yakin dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah target tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk diraih.

Dengan melihat perkembangan teranyar Indra akan melakukan beberapa perubahan program kerja. Apabila memang nantinya Indonesia jadi tuan rumah Piala AFC U-19.

Indra Sjafri pribadi akan kembali akan blusukan ke berbagai daerah untuk mencari bakat-bakat muda. Metode ini sangat membantu sang pelatih.

Sebagai permulaann ia akan pergi ke Atambua, Nusa Tenggara Timur, untuk mencari pemain berbakat. Dan ia amat berharap bisa menemukan pemain berbakat di sana.