Diperkuat 10 Pemain, Indonesia Dibantai Malaysia

134

Timnas Indonesia U-22 harus menelan kekalahan di pertandingan pertama kualifikasi Piala Asia U-23. Bermain dengan 10 pemain, Indonesia kalah 0-3 dari Malaysia.

Liga Indonesia  - Diperkuat 10 Pemain, Indonesia Dibantai Malaysia

Timnas Indonesia U-22 harus mengalami kekalahan 0-3 di pertandingan pertama Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23/2018. Skuad asuhan Luis Milla itu kalah dari Timnas Malaysia di Stadion Nasional, Bangkok, Rabu (19/7) sore.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia bahkan sudah tertinggal di menit-menit awal. Pemain Malaysia, Syafiq Ahmad, sukses memanfaatkan umpan dan membobol gawang Satria Tama saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Tim Merah Putih sebenarnya berusaha membalas, saat pertandingan memasuki menit ke-13. Sayangnya, sundulan Marinus Wanewar yang berusaha manfaatkan crossing Febri Hariyadi masih melebar dari gawang lawan.

Indonesia malah kembali kebobolan enam menit kemudian, saat Jafri Firdaus Chew berhasil sarangkan umpan tendangan bebas melalui sundulannya. Setelah itu, tendangan yang dilancarkan Septian David Maulana di menit 21 belum berhasil merobek gawang Malaysia, hingga skor tak juga berubah.

Luis Milla malah harus melihat skuadnya kembali kebobolan, ketika pemain Malaysia, Thanabalan, berhasil sarangkan tendangan pojok tepat di menit 30, juga lewat sundulannya.

Indonesia terus berusaha mengejar di sisa waktu di babak pertama, tapi tak juga membuahkan hasil. Hingga jeda, Malaysia tetap unggul 3-0.

Indonesia bahkan masih kesulitan mencetak gol, walaupun Luis Milla berusaha membuat timnya mengejar ketertinggalan dengan turunkan Evan Dimas dan Asnawi. Tapi, upaya itu malah membuat Indonesia harus bermain dengan 10 pemain di menit 63, karena Asnawi diganjar kartu merah akibat lakukan tekel keras pada pemain lawan.

Yabes Roni yang diturunkan di menit 76 juga tak berhasil mengubah permainan, walaupun peluang bagi Indonesia tercipta empat menit sebelum pertandingan usai. Sayangnya, umpan Evan Dimas gagal dimaksimalkan Febri Hariyadi. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan Malaysia, 3-0, setelah Indonesia nyaris kebobolan lagi tepat di akhir pertandingan.

LEAVE A REPLY