Djadjang Nurdjaman Jadikan 2017 Tahun Kebangkitan Persib Bandung

65

Adubola.com – Juru taktik Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman (Djanur) bertekad menjadikan tahun 2017 sebagai momen kebangkitan klubnya.

Liga Indonesia  - Djadjang Nurdjaman Jadikan 2017 Tahun Kebangkitan Persib Bandung

Adubola.com – Juru taktik Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman (Djanur) bertekad menjadikan tahun 2017 sebagai momen kebangkitan klubnya.

Djadjang Nurdjaman ingin memetik prestasi apik sebagaimana yang pernah ia rasakan pada tahun 2014 lalu.

Djanur mendapatkan pelajaran besar dari petualangan Persib selama 2016. Karena waktu itu Persib tidak menyabet satu pun gelar. Maung Bandung gagal menjadi jawara di Bali Island Cup, Piala Bhayangkara, dan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Hal tersebut cukup menyedihkan bila melihat para pemain yang dimiliki tim saat itu.

Djanur sendiri menilai hal itu masih wajar. Karena tidak selamanya sebuah klub selalu menjadi juara dalam kompetisi dan turnamen.

Jika pada 2014 Persib jawara Indonesia Super League (ISL) dan kemudian meraih juara Piala Presiden 2015, namun justru keberuntungan tidak menaungi Maung Bandung selama 2016. Menurut Djanur selama tahun 2016 lalu, bisa dikatakan skuadnya yang sebelumnya di atas, jadi agak anjlok prestasinya. Dia pikir, klub tidak bisa di atas terus.

Walau demikian, ia memiliki keyakinan besar bahwa timnya bakal bangkit seperti pada tahun 2014. Misi menjuarai Piala Presiden merupakan target utama yang dikedepankan. Selepas itu, gelar juara Liga 1 menjadi incaran Persib selanjutnya.

Untuk merealisasikan misinya tersebut, Djanur masih terus melakukan pembenahan di dalam skuadnya. Salah satu caranya dengan memboyong beberapa pemain baru walaupun sebagian besar adalah para mantan pemain mereka.