Djadjang Nurdjaman Ungkap Masalah di Persib

131

Djadjang Nurdjaman akhirnya resmi tinggalkan Persib Bandung. Pelatih 52 tahun itupun ungkap berbagai masalah yang terjadi di kubu Maung Bandung.

Liga Indonesia - Djadjang Nurdjaman Ungkap Masalah di Persib

Pelatih Djadjang Nurdjaman akhirnya benar-benar mundur dari Persib, setelah tim Liga 1 Indonesia itu kembali raih hasil buruk di pekan ke-15. Pada Sabtu (15/7) kemarin, Persib kandas di markas Mitra Kukar, 1-2.

Ini jadi kekalahan ke empat dalam lima pertandingan terakhir yang dilakoni Persib. Dalam lima laga terakhirnya, Persib bahkan hanya menang satu kali, sementara empat lainnya mereka kalah. Yang menyedihkan, Persib menang saat mereka tidak sedang didampingi sang pelatih, yakni dalam laga melawan PSM Makassar, 5 Juli lalu.

Saat ini, Persib bahkan bertengger di peringkat 12 dengan koleksi 20 poin, yang mereka kumpulkan dalam 15 pertandingan. Djadjang pun beberkan masalah yang sebenarnya dialami Persib. Menurut pelatih yang kerap disapa Djanur ini, Persib tak punya striker yang bisa diandalkan di lini serang.

“Faktor yang sangat dominan terjadi di Persib, saya tidak bisa datangkan figur striker yang dibutuhkan tim untuk diandalkan di lini serang. Dua striker yang ada tidak bisa dimainkan, karena satu striker cedera dan satu striker lainnya di luar ekspektasi kami,” tandas Djanur.

Adapun striker Persib yang sedang cedera, tak lain adalah Sergio van Dijk. Sementara Carlton Cole jadi striker yang menurut Djanur tidak bisa diandalkan Persib.

Meski demikian, Djanur mengaku ia tak mau salahkan siapapun atas buruknya prestasi Persib saat ini. Ia tegaskan, dirinya sebagai pihak yang memilih pemain-lah yang bersalah atas buruknya kondisi Maung Bandung saat ini.

“Ini (masalah tak adanya striker di Persib) bukan tanggung jawab siapa-siapa, tapi pelatih-lah yang merekrut mereka. Ini tanggung jawab pelatih, mutlak kesalahan saya sehingga penampilan tim seperti ini. Kalau saja ada striker, maka persoalan di Persib selesai,” tandasnya.

Pengunduran diri ini jadi yang kedua kalinya yang dilakukan Djadjang Nurdjaman di Persib pada musim ini. Ia sebelumnya sudah mengundurkan diri, tak lama setelah Persib kalah dari Bhayangkara FC. Tapi, saat itu Persib tak kabulkan permintaan sang pelatih dan tetap percaya pelatih asal Majalengka itu bisa mengasuh tim Maung Bandung.

TINGGALKAN KOMENTAR