Eks Pemain Ajax Ini Absen di Kualifikasi Piala Asia U-23

69

Striker naturalisasi di Timnas Indonesia U-22 ini akan absen di kualifikasi Grup H Piala Asia U-23/2018 yang akan digelar pada 19 – 23 Juli mendatang.

Liga Indonesia  - Eks Pemain Ajax Ini Absen di Kualifikasi Piala Asia U-23

Mantan striker Ajax Amsterdam, Ezra Walian, dipastikan tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-22 di pertandingan penyisihan Kualifikasi Grup H Piala Asia U-23/2018 pada 19 hingga 23 Juli mendatang, akibat terkena wabah virus salmonella.

Virus itu diberitakan telah menyerang lutut kirinya, dan telah dipastikan lewat hasil pemeriksaan dokter di Belanda, yang ikut diboyong Ezra saat ia terbang ke Indonesia, 24 Juni lalu.

Kabarnya, virus salmonella tersebut kemungkinan besar berasal dari ayam panggang yang kurang matang, dan dikonsumsi Ezra saat ia berada di Belanda. Karena hal itu pula, Ezra akhirnya tak bisa ikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Bali bulan ini. Pemain naturalisasi berdarah Manado itu dikabarkan sudah kembali ke Belanda untuk jalani pengobatan.

Kabarnya lagi, Ezra butuh waktu sekitar dua pekan untuk sembuhkan sakit pada lututnya. Hal itu membuat Ezra kemungkinan besar akan sulit membela Tim Merah Putih di Kualifikasi Piala Asia U-23 nanti.

Meski demikian, Ezra Walian tetap berpeluang memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2017/Kuala Lumpur, Agustus mendatang. Tentunya, jika ia bisa benar-benar sembuh dari virus yang menyerangnya tersebut.

Adapun pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-22, rencananya akan digelar pada awal bulan ini. Pelatih Luis Milla dipastikan akan memanggil 23 pemain yang akan ditentukan 10 Juli nanti.

LEAVE A REPLY