Espanyol B Kalahkan Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 hadapi Espanyol B di pertandingan ujicoba, Jumat (14/7) malam ini. Sayangnya, skuad Indra Sjafri itu harus menelan kekalahan 2-4.

Timnas Indonesia U-19 kalah 2-4 dari tim Espanyol B dalam pertandinga ujicoba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/7) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia sudah tertinggal sejak laga baru berjalan tiga menit. Pemain Espanyol, Bermejo, berhasil melakukan eksekusi penalti setelah pemain Indonesia, Rachmat Irianto, lakukan pelanggaran di wilayah terlarang.

Indonesia memang berhasil samakan kedudukan lima menit kemudian. Lewat aksi Egy Maulana Vikri adri tengah lapangan, kedudukan Indonesia menjadi imbang 1-1. Saat itu, Egy yang dikawal ketat bek Espanyol berhasil lolos dan membawa bola ke kotak penalti lawan. Egy pun sukses menceploskan bola ke gawang lawan.

Meski demikian, skuad asuhan Indra Sjafri itu terus mencoba walau Espanyol B terus berusaha merangsek Indonesia. Sayangnya, Indonesia kembali kebobolan di menit 18.

Indonesia yang mencoba mengancam di sekitar menit 30, gagal membuahkan hasil. Sementara, Indonesia berhasil gagalkan upaya Espanyol menjelang turun minum. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu pun mengakhiri babak pertama.

Pelatih Indra Sjafri yang lakukan pergantian pemain di babak kedua, justru harus melihat timnya kembali kebobolan di menit 65 lewat aksi Victor Gomez. Posisi Indonesia bahkan tertinggal 1-4 di menit 68.

Memasuki menit 70, Egy Maulana Vikri kembali mencetak gol untuk Indonesia dari titik penalti. Sayangnya, upaya Indonesia terhenti di skor 2-4, karena upaya Egy di pengujung pertandingan tak membuahkan hasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here