Espanyol ke Indonesia, dan Jajal Skuad Merah Putih

93

Tim asal Catalan, Espanyol, dijadwalkan datang ke Indonesia, Juli mendatang. Tim papan tengah di Liga Spanyol itu nantinya akan menggelar pertandingan persahabatan melawan Timnas U-19 Indonesia dan Persija Jakarta.

Liga Indonesia  - Espanyol ke Indonesia, dan Jajal Skuad Merah Putih

Berita Timnas Indonesia – Dalam tur pramusimnya ke Indonesia, Espanyol akan lebih dulu dijamu Timnas U-19 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 14 Juli 2017.

Setelah itu, seperti diungkapkan Dirut Persija Jakarta, Gede Widiade, tur Espanyol itu baru akan dilanjutkan dengan laga persahabatan melawan tim Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, lima hari berikutnya.

“Kesempatan ini tentunya harus bisa dimanfaatkan Timnas U-19. Ini persiapan bagus untuk timnas menjelang Kualifikasi Piala Asia 2017, selain kedatangan Espanyol ini juga bagus untuk Persija Jakarta. Jadwal Persija memang padat di bulan Juli nanti, tapi kapan lagi,” ujar Gede.

Sebelum bertemu Espanyol, Persija sudah punya dua jadwal pertandingan, yakni hadapi Persipura Jayapura pada 8 Juli, dan Pusamania Borneo di tanggal 16 Juli 2017.

Gede Widiade juga ungkapkan, sudah beberapa tahun terakhir ini tidak ada klub asing yang ┬ámerumput di Indonesia. Ketika sinyal untuk lakukan tur pramusim datang dari Espanyol, Gede pun mengaku berusaha keras untuk yakinkan klub itu untuk datang. “Kami akhirnya berhasil yakinkan mereka, mencapai kesepakatannya, kemarin. Kami sudah persiapkan semuanya,” tambahnya.

Bertemu Espanyol sebagai tim yang berkompetisi di salah satu liga teratas Eropa tersebut, tentunya akan jadi kesempatan berharga bagi Timnas Indonesia U-19. Terutama, terkait persiapan mereka hadapi ajang Piala AFF U-19/2017 dan kualifikasi Piala Asia U-19/2018.

Timnas Indonesia U-19 akan ikuti turnamen Piala AFF pada 4 – 17 September mendatang. Sementara kualifikasi Piala Asia U-19 akan berlangsung pada 31 Oktober sampai 8 November 2017.

LEAVE A REPLY