Ezra Walian Resmi Bela Timnas Indonesia

227

Adubola.com – Ezra Walian akhirnya resmi membela Indonesia. Pesepakbola berdarah Manado ini bahkan sudah bisa diturunkan saat Timnas U-22 menggelar pertandingan ujicoba kontra Myanmar, Selasa (21/3) sore nanti.

Resminya Ezra Walian gabung ke Timnas Indonesia dikukuhkan dengan keputusan presiden yang ditandatangani Presiden Joko Widodo awal pekan ini. Ezra pun mantap membela Tim Merah-Putih.

Dalam situs resmi Kementerian Olahraga dan Pemuda, pemain Jong Ajax itu, Ezra Walian, dinyatakan resmi sebagai pemain naturalisasi Indonesia. Keppres itu ditandatangani Presiden Jokowi pada 20 Maret 2017, dengan surat keputusan bernomor 5/PWI Tahun 2017 mengenai naturalisasi Ezra Harm Ruud Walian.

Sementara itu dijelaskan Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, surat keputusan tersebut sudah cukup bagi Ezra Walian untuk tampil membela Timnas Indonesia dalam ujicoba melawan Timnas Myanmar, jelang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Tentu saja, hal ini disambut gembira oleh pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Ia pun antusias akan mainkan Ezra Walian dalam ujicoba nanti, untuk melihat kemampuannya. Luis Milla juga yakin, pemain yang sebenarnya masih membela tim U-19 itu bisa ikuti sistem permainan yang berlaku di Timnas U-22.

Timnas Indonesia saat ini tengah bersiap-siap hadapi laga ujicoba kontra Myanmar yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3) sore nanti. Dalam ujicoba tersebut, Tim Merah Putih akan langsung dipandu pelatih Luis Milla. Ini juga menjadi ujicoba perdana bersama pelatih baru tersebut, yang sebelumnya lakukan tiga tahapan seleksi.

Luis Milla sebelumnya mengatakan, pertandingan timnya melawan Timnas Myanmar nanti sangatlah penting. Bagi pelatih asal Spanyol tersebut, laga ini akan berguna untuk mengetahui dan mengevaluasi perkembangan skuad yang selama ini diasuhnya.

Terkait ujicoba itu, Luis Milla berharap para pemainnya bisa menang. Apalagi, laga kontra timnas senior Myanmar ini tercatat sebagai pertandingan resmi FIFA. “Menurut saya, Myanmar tim bagus. Tapi, tim kami juga bagus,” tandas Luis Milla.

“Saat sudah putuskan untuk bertanding, kami tentunya harus menang dalam pertemuan itu, walaupun pertandingan ini baru jadi bagian dari persiapan dan pembentukan tim. Apalagi, tim kami juga diisi para pemain muda dan perjalanan menuju SEA Games masih panjang,” tambahnya.

Tapi, Luis Milla enggan mengungkapkan, bagaimana cara timnya akan menang dalam laga kontra Myanmar tersebut. Ia mengaku belum bisa menjabarkannya. Karena, menurut Luis Milla, dirinya hanya perlu melihat bagaimana Timnas Myanmar nanti bermain.

“Saya harus tahu bagaimana para pemain Myanmar bertanding. Lalu saya menganalisa apa yang jadi kelebihan maupun kelemahan mereka. Penting bagi kita untuk tahu bagaimana kekuatan lawan, tapi yang lebih penting lagi kita harus mempersiapkan tim kita sendiri,” tegas Luis Milla beberapa waktu lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR