Peringkat FIFA : Indonesia Turun 2 Posisi

Timnas Indonesia turun dua posisi di Peringkat FIFA. Kini, Indonesia berada di peringkat 173, dan harus terima kenyataan berhasil disalip Kamboja yang naik satu posisi di awal tahun ini.

Liga Indonesia  - Peringkat FIFA : Indonesia Turun 2 Posisi

Timnas Indonesia turun dua posisi di Peringkat FIFA. Kini, Indonesia berada di peringkat 173, dan harus terima kenyataan berhasil disalip Kamboja yang naik satu posisi di awal tahun ini.

Adubola.com – Jika Indonesia berada di posisi 173, maka Kamboja boleh berbangga hati karena berhasil melampaui tim Merah Putih ke posisi 172.

Setelah sempat memperbaiki posisi di Peringkat FIFA, Indonesia kembali turun. Hal ini diperkirakan karena Indonesia tak menjalani laga internasional lagi, usai berlaga di final Piala AFF 2016 dan menjadi runner-up.

Namun, ternyata bukan cuma Indonesia yang posisinya turun di Peringkat FIFA. Sejumlah negara Asia Tenggara juga bernasib sama. Bahkan, penurunan peringkat serupa juga dialami Timnas Filipina dan Vietnam yang termasuk dua tim kuat di ASEAN. Saat ini, hanya Kamboja dan Brunei Darussalam saja yang naik peringkatnya dalam daftar FIFA tersebut.

Meski demikian, Filipina yang mengalami penurunan peringkat, tetap menjadi tim terbaik di Asia Tenggara. Padahal, Filipina juga turun dua posisi ke peringkat 122.

Disusul Thailand yang jadi juara Piala AFF 2016, lalu Vietnam, Myanmar, Malaysia, Singapura, Laos, Kamboja dan barulah, Indonesia. Sedangkan Timor Leste, masih menjadi negara Asia Tenggara yang memiliki peringkat paling buruk di daftar Peringkat FIFA.

Melihat kondisi ini, PSSI pun pasang target untuk membenahi posisi Indonesia di Peringkat FIFA. Yakni, Indonesia harus ada di posisi 130 hingga 140 pada akhir tahun 2017 ini. PSSI pun menetapkan beberapa strategi untuk mengangkat posisi Indonesia di kancah internasional.

Berikut ini daftar Peringkat FIFA per 12 Januari 2017:

1. Argentina
2.Brasil
3.Jerman
4.Chile
5.Belgia
6.Kolombia
7.Prancis
8.Portugal
9.Uruguay
10.Spanyol

….

126.Thailand

136.Vietnam

161.Malaysia

….

165.Singapura

….

167.Laos

….

171.Papua Nugini
172.Kamboja
173.Indonesia

189.Brunei Darussalam
190.Bangladesh
191.Timor-Leste

LEAVE A REPLY