Gagal Melaju ke Piala Asia U-23, Ini Pelajaran yang Dipetik Luis Milla

228

Timnas Indonesia U-22 gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan. Pelatih Luis Milla pun mengambil banyak pelajaran dari kegagalan ini.

Liga Indonesia  - Gagal Melaju ke Piala Asia U-23, Ini Pelajaran yang Dipetik Luis Milla

Pelatih Luis Milla mengaku mengambil banyak pelajaran dari kiprah timnya di Kualifikasi Piala Asia U-23/2018. Setelah sebelumnya menang telak 7-0 atas Mongolia, Indonesia hanya berhasil bermain imbang 0-0 melawan Thailand di pertandingan terakhir kualifikasi Grup H.

Tim Merah Putih hanya bisa bermain imbang 0-0 di laga penutup karena hujan deras yang membuat lapangan pertandingan tergenang air. Akibat hasil 0-0 itu pula, skuad Indonesia hanya bisa bertengger di posisi tiga, dengan hanya mengantongi poin empat.

Jumlah empat poin itu hanya terpaut satu angka dari tuan rumah Thailand yang bertengger di peringkat dua klasemen grup H, dan dua poin di bawah Malaysia yang menempati posisi puncak klasemen grup. “Kami mengambil banyak pelajaran dari kualifikasi ini. Kami harus menganalisa lagi data dan situasi jika tim bermain dalam kondisi hujan deras seperti ini,” tandas Luis Milla.

Selain itu, Luis Milla juga yakin, timnya pernah mendapat perbaikan dan harus benar-benar dibenahi usai kualifikasi Piala Asia U-23 yang rencananya akan digelar di China, Januari 2018 mendatang itu. Apalagi, berikutnya Timnas U-22 akan bertarung di SEA Games Kuala Lumpur bulan depan.

Usai kualifikasi ini, Luis Milla akan lebih dulu pulangkan para pemainnya ini ke klub masing-masing. Berikutnya, pelatnas akan digelar lagi di awal Agustus mendatang.

Timnas Indonesia tampaknya harus benar-benar segera membenahi skuadnya, karena ajang SEA Games 2017 ini, khususnya untuk sepakbola, sudah akan digelar pada 14 Agustus mendatang. Di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara ini, Indonesia berada ke Grup B bersama sejumlah tim-tim besar seperti Vietnam, Filipina, Thailand, Kamboja dan Timor Leste.

LEAVE A REPLY