Hasil Piala Presiden 2017 PS Sleman vs Persipura

Partai perdana Grup A Piala Presiden 2017 antara PSS Sleman vs Persipura yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2), berakhir dengan skor kacamata.

Partai perdana Grup A Piala Presiden 2017 antara PSS Sleman vs Persipura yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2), berakhir dengan skor kacamata.

Adubola.com – Tim tamu Persipura berhasil tampil mendominasi jalannya pertandingan ini. Bahkan saat laga baru berlangsung sekitar satu menit, Boaz Solossa sudah berhasil membobol gawang tuan rumah. Tapi, gol itu dianulir wasit karena offside.

Namun Persipura terus lancarkan serangannya. Tapi hingga pertengahan babak pertama, tak ada gol pemecah kebuntuan yang terjadi karena PS Sleman berhasil rapatkan barisan hingga aksi menekan Boaz dkk tak pernah buahkan hasil.

Tuan rumah sebenarnya juga berhasil melancarkan ancamannya ke gawang Persipura yang dijaga ketat kiper asal Korsel, Yoo Jae Hon. Namun, kerap kali upaya yang sudah dilakukan tak berhasil diselesaikan dengan baik, hingga bola melebar atau direbut pemain lawan.

Di babak pertama, Persipura berhasil tunjukkan dominasinya. Anak-anak asuh Angel Alfredo Vera itu bahkan menguasai 57 persen jalannya pertandingan di kandang lawan. Belum lagi dengan banyaknya suporter asal Papua -yang merupakan para mahasiswa asal Tanah Mutiara Hitam itu yang memang menetap dan bersekolah di Yogyakarta, ikut datang dan ramaikan suasana pertandingan tersebut.

Laga antara PS Sleman dan Persipura ini merupakan pertandingan perdana di ajang Piala Presiden tahun ini, yang sebelumnya diawali dengan pidato pembukaan dari Presiden Joko Widodo.

Sayangnya, sorak-sorai para suporter yang penuhi stadion, belum lagi kehadiran para pejabat negara, belum berhasil berikan semangat tersendiri bagi para pemain. Hingga pertandingan babak pertama usai, skor pun belum berubah, 0-0.

Di awal babak ke dua, Persipura kembali tampil mendominasi. Sedikitnya dua serangan dilakukan anak-anak asuhan Angel Alfredo Vera di awal babak ke dua. Lagi-lagi, penyelesaian yang terlalu terburu-buru menyebabkan serangan kerap melebar.

Ian Kabes sebenarnya punya peluang bagus di menit ke-70 lewat tendangan bebasnya. Tapi, upaya untuk memecah kebuntuan itu belum berhasil, karena bola langsung jatuh ke pelukan Tri Hamdani.

Tuan rumah Sleman berusaha mengambil alih bola, 10 menit terakhir. Toni Yuliandri berhasil mencoba lancarkan serangannya ke wilayah Persipura yang kosong. Aksi serangan yang harusnya membuahkan hasil bagi tuan rumah, gagal karena finishing yang lagi-lagi terburu-buru. Bola hanya menyentuh bagian luar jala Persipura.

Persipura nyaris memimpin lewat aksi Lucas, saat pertandingan tersisa lima menit lagi. Sayangnya, Lucas gagal manfaatkan umpan matang yang disodorkan Boaz.

Begitu juga ketika Toni Yuliandri kembali mencoba mengancam gawang Persipura. Kali ini, ia berikan umpannya pada Rizki Novriansyah. Namun, pemain yang dituju gagal sarangkan sundulannya. Pertandingan antara PS Sleman kontra Persipura inipun berakhir dengan skor kacamata.

Susunan Pemain PS Sleman v Persipura Jayapura

PS Sleman: Tri Hamdani, Arie Sandy, Waluyo, Zamzani, Rama Yoga, Busari, Dirga Lasut, Angga Setiawan, Kito Chandra, Riski Novriansyah, Toni Yuliandri.

Pelatih : Freddy Mulli

Persipura Jayapura : Yoo Jae Hon, Friska Womsiwor, Domingus Fakdawer, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Immanuel Wanggai, Robertino Pugliara, Luis Kabes, Osvaldo Haay, Boaz Solosa, Ferinando Pahabol

Pelatih : Angel Alfredo Vera