Indonesia di Grup Neraka, Ini Komentar Luis Milla!

Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2017/Kuala Lumpur berada di grup neraka bersama Vietnam dan Thailand. Lalu apa kata sang pelatih, Luis Milla, tanggapi situasi ini?

Bertarung di SEA Games Kuala Lumpur, Agustus nanti, Indonesia bergabung di Grup B dengan lawan-lawan yang cukup berat, di antaranya Thailand dan Vietnam. Di grup itu ada pula Timor Leste, Kamboja dan Filipina.

Sedangkan grup satunya lagi, Grup A, berisi tuan rumah Malaysia, Myanmar, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Bisa jadi ini menjadi grup yang ‘tampaknya’ lebih mudah, yang kebetulan ada tuan rumah Malaysia bergabung di dalamnya.

Dengan berada di ‘grup neraka’ langkah untuk lolos hingga ke final, apalagi juara, tentunya akan lebih sulit bagi Timnas Indonesia. Belum lagi pertandingan di grup B lebih banyak dibandingkan di grup A, karena grup B memiliki peserta lebih banyak.

Hasil pengundian yang dilakukan di Kuala Lumpur, Sabtu (8/7) inipun ditanggapi oleh arsitek timnas, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu akui ada dua negara yang jadi lawan sulit bagi Indonesia di grup B.

“Saya tahu hasil drawing-nya, tapi kami sedang pemusatan latihan di Bali, untuk lebih dulu fokus ke pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23. Saya pikir, Thailand dan Vietnam tim yang bagus di grup Indonesia nanti,” tandas Luis Milla.

Selain ajang SEA Games, Luis Milla juga harus fokus ke event terdekat yang akan dijalani skuadnya, yakni kualifikasi Piala Asia U-23/2018. Di Grup H, Indonesia juga akan bertemu Thailand, selain Malaysia dan Mongolia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here