Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-19/2018

56

Perhelatan sepakbola internasional mulai digelar kembali di Indonesia. Kali ini, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 tahun 2018 mendatang.

Liga Indonesia  - Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-19/2018

Dalam situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) diberitakan, AFC resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah turnamen Piala Asia U-19 2018.

Komite Kompetisi AFC mengungkapkan, Indonesia dinilai sebagai negara yang paling pantas untuk menjadi tuan rumah event tersebut dibandingkan tawaran yang diajukan anggota asosiasi.

Selain itu, dengan digelarnya Piala Asia U-19 di Indonesia, AFC berharap event itu ikut membantu pemulihan dan pengembangan sepakbola di Indonesia setelah sebelumnya terkena sanksi pembekuan dari FIFA. Karena dua alasan itulah, Komite Kompetisi AFC putuskan untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah gelaran tersebut.  “Ini juga akan membantu Indonesia dalam hal pemulihan dan pengembangan sepakbola mereka, setelah dihukum FIFA baru-baru ini,” demikian ungkap AFC dalam situs resminya tersebut.

Pernyataan AFC ini juga ikut menegaskan pernyataan PSSI sebelumnya mengenai siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 itu tahun depan. Dengan adanya pengumuman AFC tersebut, Indonesia pun bisa memulai berbagai persiapan terkait turnamen tersebut.

Adapun kejuaraan Piala Asia U-19 itu sendiri, rencananya akan berlangsung pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Sementara PSSI, sebelumnya ajukan empat stadion yang siap menjadi venue untuk ajang Piala Asia U-19 tersebut. Ke empat stadion itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Si Jalak Harupat di Bandung, Jawa Barat.

Selain menetapkan tuan rumah Piala Asia U-19/2018, AFC juga umumkan telah menunjuk Malaysia sebagai tuan rumah Piala Asia U-16 yang akan sama-sama digelar pada tahun depan. Untuk Piala Asia U-16 tersebut, AFC tetapkan untuk digelar pada 20 September hingga 7 Oktober 2018.

LEAVE A REPLY