Indonesia Kembali Berlaga di Piala Asia

2455

Adubola.com – Indonesia kembali berlaga di Piala Asia. Drawing-nya pun telah dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (17/3).

Timnas Indonesia baru saja ikuti drawing grup untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan digelar di China tahun depan. Lewat drawing itu diputuskan skuad Luis Milla bergabung dalam Grup H, bersama Timnas Malaysia, Thailand dan Mongolia.

Diputuskan pula, untuk kualifikasi Grup H ini, Thailand akan menjadi tuan rumahnya. Meski demikian, sejauh ini lokasi pertandingannya belum ditentukan.

Namun, sudah ditetapkan, Timnas Indonesia akan memulai kembali perjuangannya di ajang Piala Asia U-23/2018 ini, dengan bertemu Timnas Malaysia. Adapun partai perdananya dijadualkan akan digelar pada 19 Juli 2017.

Setelah itu, Tim Merah Putih dijadualkan untuk bertemu dengan Timnas Mongolia pada 21 Juli. Lalu, rampungkan pertandingan kualifikasi ini dengan bertemu sang tuan rumah Grup H, Thailand, 23 Juli 2017.

Adapun seluruh babak kualifikasi di Piala Asia U-23 2018 ini, digelar 19 – 23 Juli 2017. China sebagai tuan rumah putaran final tidak akan ikut serta dalam kualifikasi grup, dan secara otomatis lolos sebagai tuan rumah. Nantinya, 10 tim juara grup yang lolos, bersama lima tim runners-up terbaik akan ikuti putaran final di ajang ini.  Jika China jadi juara grup atau masuk lima runner-up terbaik, maka runner-up terbaik ke-6 akan lengkapi peserta putaran final di ajang ini.

TINGGALKAN KOMENTAR