Indonesia Segera Perbaiki Posisi di Peringkat FIFA

72

Indonesia berusaha keras perbaiki posisinya di Rangking FIFA. Caranya, lewat ujicoba melawan Timnas Kamboja dan Puerto Rico pada Juni mendatang.

Liga Indonesia  - Indonesia Segera Perbaiki Posisi di Peringkat FIFA

Indonesia berusaha keras perbaiki posisinya di Rangking FIFA. Caranya, lewat ujicoba melawan Timnas Kamboja dan Puerto Rico pada Juni mendatang.

Berita Bola, Liga Indonesia – Timnas Indonesia bahkan sudah pastikan rencana ujicoba tersebut. Dengan cara ini, diharapkan posisi tim Merah Putih di Rangking FIFA akan lebih baik dibandingkan saat ini, yang merosot dua tingkat ke posisi 177.

Diungkapkan Wakil Ketua Umum sekaligus Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono, rencananya ujicoba melawan Kamboja akan digelar sekitar 5 hingga 7 Juni 2017. Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Puerto Rico dalam pertandingan persahabatan yang rencananya akan digelar pada 13 Juni.

Adapun ujicoba melawan Puerto Rico, rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman.  Selain jadi bagian persiapan Timnas Indonesia U-22, laga ini juga dimaksudkan untuk mendongkrak posisi Indonesia di Ranking FIFA. Karena maksud itu pula, nantinya Timnas Indonesia ini akan jadi tim gabungan antara personil Timnas U-22 dan para pemain timnas senior.

Sementara itu di Rangking FIFA, posisi Indonesia saat ini merosot dua peringkat ke posisi 177. Ini terungkap dalam pengumuman Rangking FIFA per 4 Mei 2017.

Di Asia Tenggara, Filipina masih menjadi tim terbaik yang tetap di peringkat 127. Posisinya dibayangi Thailand dan Vietnam, yang juga tak bergerak dari posisi ke-129 dan 136.

Lalu, ada Malaysia yang turun satu peringkat ke posisi 158. Selain itu, Singapura juga turun satu peringkat ke posisi 160.

Adapun Myanmar, saat ini ada di bawah Singapura di posisi 166, disusul Kamboja dan Laos yang turun dua peringkat ke posisi 175 dan 176. Saat ini, Indonesia hanya lebih baik dari Brunei Darussalam dan Timor Leste, di mana kedua negara itu berada di peringkat 188 dan 195.

LEAVE A REPLY