Indonesia Siap-siap Dibantai Vietnam di SEA Games Kuala Lumpur

Timnas Indonesia U-22 setidaknya bakal hadapi dua lawan berat; Vietnam dan Thailand, di SEA Games Kuala Lumpur bulan ini.

Vietnam dan Thailand memang jadi dua tim kuat sepakbola Asia Tenggara dalam 10 tahun terakhir ini. Apalagi, jelang SEA Games Kuala Lumpur, Vietnam menang telak dalam ujicoba mereka di Korea Selatan.

Lawan Indonesia di Grup B tersebut, menang 6-1 atas klub Korsel, Busan FC, dalam ujicoba yang digelar Rabu (9/8) waktu setempat. Setelah kebobolan lebih dulu di awal laga, Vietnam berhasil membalas dan mendikte lawannya tersebut, hingga bisa menang telak 6-1.

Dalam laga ujicoba tersebut, pelatih Timnas Vietnam U-22 Nguyen Huu Thang bahkan telaj menjajal semua anak asuhnya. Dan, bisa dibayangkan, personil skuad Vietnam seluruhnya bermain bagus.

Ujicoba atas Busan FC itu juga menjadi ujicoba ke dua yang dijalani Timnas Vietnam dalam pemusatan latihan yang mereka gelar sejak awal Agustus ini. Sebelumnya, Vietnam juga berhasil kalahkan Mokpo City FC, 4-1.

Tentunya, hasil ini membuat Tinas Vietnam U-22 yang akan tampil di SEA Games Kuala Lumpur benar-benar berada di atas angin. Ini di antaranya diakui sang pelatih, Nguyen Huu Thang, yang senang anak asuhnya selalu menang telak dan tidak ada pemainnya yang cedera dalam dua ujicoba di Korsel tersebut.

Dalam SEA Games Kuala Lumpur 19 – 31 Agustus 2017 ini, cabang olahraga sepakbola pastinya akan diselenggarakan lebih awal dibanding cabang lainnya. Untuk Timnas Vietnam, mereka akan awali kompetisi itu dengan hadapi Timnas Timor Leste U-22 pada Selasa (15/8). Dilanjutkan dengan pertandingan kontra Kamboja di hari Kamis (17/8), Filipina pada Minggu (20/8), lalu bertemu Timnas Indonesia U-22 pada hari Selasa (22/8). Terakhir, Vietnam akan bertemu tim kuat Asia Tenggara yang lain, Thailand, Kamis (24/8) mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here