Indonesia – Singapura Rebutan Timnas Argentina

Indonesia tengah berjuang untuk datangkan Timnas Argentina. Tapi, hal sama juga dilakukan Singapura, yang juga ingin datangkan Lionel Messi dan kawan-kawan pada pertengahan tahun ini.

Indonesia tengah berjuang untuk datangkan Timnas Argentina. Tapi, hal sama juga dilakukan Singapura, yang juga ingin datangkan Lionel Messi dan kawan-kawan pada pertengahan tahun ini.

Adubola.com – Rencananya, PSSI berniat datangkan Timnas Argentina ke Indonesia untuk lakukan pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia pada 13 Juni mendatang. Pada 5 hingga 13 Juni 2017, memang bertepatan dengan jeda internasional atau FIFA Match Day.

Hal itu diungkapkanĀ Direktur Media PSSI, Hanif Thamrin, yang juga mengakui, keinginan itu akan dilakukan dengan bantuan promotor. Namun, sejauh ini rencana tersbut bisa berubah, karena disesuaikan dengan agenda yang dirancang pelatih Luis Milla.

Menurut Hanif, sejauh ini Timnas U-22 Indonesia memiliki rencana untuk lakukan pemusatan latihan di Spanyol. Rencana pelatih Luis Milla itu sendiri, sudah mendapat dukungan dari Menpora, Imam Nahrawi. Begitu juga dengan rencana untuk lakukan ujicoba melawan Timnas Argentina.

Namun, hal sama juga dilakukan Singapura, yang juga sama-sama mencoba datangkan Timnas Argentina. Upaya ini bahkan sudah dibantu Lagardere Sports, yang jadi mitra Singapore Sports Hub. Sejauh ini, Lagardere Sports jadi promotor yang berusaha untuk hadirkan kegiatan, termasuk di Stadion Nasional Singapura.

Menurut laporan The Straits Times awal bulan lalu, Singapura juga punya rencana menggelar pertandingan persahabatan dengan Timnas Argentina, dengan waktu yang dirancang antara 5 hingga 13 Juni 2017.

Singapura bahkan tengah bersiap-siap hadirkan klub-klub papan atas Eropa yang akan meramaikan International Champions Cup (ICC). Salah satunya yang diperkirakan akan hadir di Singapura adalah Bayern Munchen.

Keinginan Indonesia dan Singapura untuk datangkan Timnas Argentina, tak lepas juga dari agenda yang akan dilakoni Lionel Messi dan kawan-kawan. Timnas Argentina berencana akan menggelar laga persahabatan melawan Brasil di Melbourne Cricket Ground, Australia, 9 Juni 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here