Indonesia Tahan Imbang Thailand: Jangan Puas Dulu!

Timnas Indonesia U-22 menahan imbang Thailand di laga perdana penyisihan Grup B SEA Games Kuala Lumpur, Selasa (15/8). Skuad Luis Milla itupun diingatkan agar jangan puas dulu dengan hasil ini.

Hal ini justru diungkapkan salah satu punggawa Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas, usai permainan imbang 1-1 melawan Thailand di Stadion Shah Alam. “Saya berharap teman-teman tak berpuas diri dulu, jalan masih panjang. Masih ada pertandingan selanjutnya,” ujar Evan Dimas usia pertandingan.

Meski demikian diakuinya, hasil laga kontra Thailand ini memang akan sangat berpengaruh ke pertandingan selanjutnya. “Semoga bisa lebih baik sampai pertandingan terakhir,” tambahnya.

Selanjutnya, Indonesia akan akan bertemu Timnas Filipina, Kamis (17/8), yang secara mengejutkan berhasil kalahkan Kamboja, 2-0.

Evan Dimas mengaku sangat bersyukur dengan hasil imbang yang dikantongi Indonesia di laga pembuka Grup B kemarin. Apalagi, Indonesia sebelumnya tertinggal lebih dulu, saat aksi Chaiyawat Buran berhasil membuahkan gol bagi Thailand di menit ke-14.

Setelah menutup laga di babak pertama dengan tertinggal 0-1,  Indonesia yang mendominasi babak ke dua baru berhasil mencetak gol dari titik putih di menit 61. Ini terjadi setelah Osvaldo Haay dijegal lawan di area terlarang, dan Septian David Maulana yang jadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Thailand.

Kini, Evan Dimas berharap rekan-rekan satu timnya tak berpuas diri dengan keberhasilan mereka menahan imbang Thailand. Ia berharap skuadnya tetap fokus dan bekerja keras di pertandingan berat berikutnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here