Indonesia Wajib Menang Kontra Mongolia

Timnas Indonesia U-22 akan bertemu Mongolia di pertandingan ke dua babak penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand. Pelatih Luis Milla pun pasang target menang di laga kedua ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, meminta timnya tampil all out untuk menang atas Mongolia dalam laga yang digelar Jumat (21/7) pekan ini. Pasalnya, jika berhasil menang atas Mongolia, tim Garuda Muda masih punya peluang melaju ke putaran final Piala Asia U-23, Januari tahun depan.

Nantinya, hanya 10 juara grup plus lima runner-up terbaik yang akan lolos ke putaran final ajang tersebut. Sementara runner-up terbaik keenam bisa lolos kalau tuan rumah, China, ada dalam daftar 10 tim juara grup dan lima runner-up terbaik tersebut.

Sedangkan Indonesia, peluang cukup mengkhawatirkan akibat kalah telak 0-3 dari Malaysia di pertandingan pertama babak penyisihan ini. “Tim sudah mengevaluasi pertandingan kemarin. Melawan Mongolia nanti, kami wajib menang. Dua pertandingan terakhir di babak penyisihan grup ini seperti pertandingan final bagi kami,” tandas pelatih Luis Milla.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, pihaknya sudah mengetahui kekuatan masing-masing pemain. Luis Milla mengaku telah memilih para pemain terbaik untuk memperkuat timnya, dan sama sekali tidak ragu dengan kualitas 11 pemain utama pilihannya.

Setelah dikalahkan Malaysia, Rabu (19/7), untuk sementara ini Timnas Indonesia berada di posisi juru kunci klasemen Grup H, dengan poin nol. Raihan ini tak lepas hasil pertandingan pertama lainnya, yakni saat Thailand ditahan imbang Mongolia, 1-1. Sedangkan Malaysia, saat ini bertengger di puncak klasemen dengan koleksi tiga poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here