Indra Sjafri Kantongi 18 Nama dari Seleksi I Timnas U-19

148

Adubola.com – Delapanbelas pemain akhirnya dipilih pelatih Indra Sjafri untuk perkuat Timnas U-19 Indonesia.

Liga Indonesia  - Indra Sjafri Kantongi 18 Nama dari Seleksi I Timnas U-19

Adubola.com – Delapanbelas pemain akhirnya dipilih pelatih Indra Sjafri untuk perkuat Timnas U-19 Indonesia.

Indra Sjafri mengatakan, 18 pemain yang dipilihnya layak untuk tetap berada di skuad Timnas U-19 yang dipimpinnya. Sabtu (4/3) ini jadi sesi terakhir seleksi tahap pertama Timnas U-19 tersebut.

Sebanyak 41 pemain ikuti seleksi yang digelar sejak Rabu (1/3) lalu. Para pemain muda itu berasal dari ASIFA, ASIOP, Kabomania, Persab Brebes, Diklat Ragunan dan Semen Padang.

Adapun jumlah peserta seleksi kali ini, bertambah dari jumlah sebelumnya. Usai sesi latihan di hari kedua, Indra Sjafri akui ada lima pemain, yang bahkan kemudian bertambah menjadi delapan pemain, yang menurut Indra pantas untuk membela Timnas U-19. “Saat ini, sekitar 16 sampai 18 pemain dinilai layak untuk mendapat kesempatan berikutnya,” ujar Indra Sjafri.

Namun, sejauh ini, Indra Sjafri belum mau ungkapkan ke-18 pemain yang lolos seleksi tahap pertama. Alasannya, ia tak mau para pemainnya itu besar kepala setelah tahu mereka lolos ke tim nasional.

Namun dipaparkan Indra, 18 pemain yang dipilihnya dinilai bagus dalam berbagai aspek. Di antaranya kemampuan fisik dan mental, serta kualitas permainannya. Indra juga lakukan tes kesehatan dan psikotes terhadap para pemain yang ikuti seleksi tersebut.

Rencananya, 18 pemain itu akan dipanggil lagi usai Indra rampungkan seleksi kedua. Adapun pengumumannya sendiri akan dilakukan kira-kira pada 14 Maret mendatang, dan mereka akan dipanggil bersama-sama para pemain hasil seleksi kedua.

Indra pun sudah siapkan rencana seleksi tahap ke dua, di mana pemusatan latihan usai tahap ini nanti akan diisi 35 pemain. Selain itu, Indra Sjafri akan lakukan pula seleksi terhadap 13 pemain yang merumput di luar negeri.

LEAVE A REPLY