Indra Sjafri Tampak Unik Karena Bawa Alat Ini di Toulon Tournament

Timnas U-19 besutan Indra Sjafri tampilkan performa mengesankan di laga perdana kontra Brasil, namun ada hal lain yang membuat Indonesia tampak istimewa.

Liga Indonesia  - Indra Sjafri Tampak Unik Karena Bawa Alat Ini di Toulon Tournament

Berita Liga Indonesia – Juru taktik Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mungkin menjadi satu-satunya pelatih yang masih memakai toa ketika latihan. Alat tersebut dipakainya untuk memberikan instruksi kepada para anak asuhnya.

Ketika ditanya apakah dia bakal tetap membawa toa-nya tersebut ke Perancis, Indra Sjafri pun menegaskan ia akan tetap membawanya. Karena menurutnya latihan skuadnya menjadi lebih efektif. Jika pemain salah dan jaraknya jauh darinya, dia bisa langsung mengoreksi.

Pemakaian pengeras suara kecil memang bukan hal lazim pada dunia kepelatihan sepakbola. Terlebih bila bicara kebiasaan pelatih tingkat dunia. Namum, hal tersebut tidak membuat Indra Sjafri membatalkan niatnya untuk membawa toa berwarna merah andalannya itu.

Ia tidak peduli, meskipun terlihat aneh. Indra mengatakan memangnya tidak boleh orang Indonesia berkreasi. Sang pelatih asal Sumatera Barat itu mulai memakai toa dalam latihan sejak pelatnas Timnas U-19 di Cijantung, April 2017.

Sebelumnya, ketika menjadi pelatih Timnas U-19 di Piala AFF U-19 tahun 2013 dan Bali United, Indra belum tampak menggunakan toa.

Mudah-mudahan tidak cuma terlihat unik, namun juga menghasilkan permainan tim yang ciamik selama perhelatan Toulon Tournament 2017.

LEAVE A REPLY