Persib Harus Waspadai Catatan Persija yang Satu Ini!

78

Persija akan tandang ke markas Persib Bandung, Sabtu (22/7) pekan ini. Tim Maung Bandung pun diminta waspadai satu catatan penting skuad Macan Kemayoran itu di partai lanjutan Liga 1 Indonesia tersebut.

Liga Indonesia  - Persib Harus Waspadai Catatan Persija yang Satu Ini!

Persija Jakarta punya catatan lumayan bagus menjelang pertemuannya dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akhir pekan ini. Catatan itu, di antaranya, Persija menjadi tim dengan lini pertahanan terbaik di Liga 1 Indonesia musim ini.

Catatan ini ditorehkan tim Macan Kemayoran setelah memperhitungkan gol-gol yang merobek jala gawang Persija. Pasalnya, skuad asuhan Stefano Cugurra Teco itu hanya kebobolan delapan gol dalam 15 pertandingan terakhir mereka di ajang Liga 1 Indonesia.

Catatan ini, tentunya tak termasuk jumlah gol Persija yang dibantai Espanyol, 7-0. Berdasarkan daftar klasemen Liga 1 Indonesia, hingga pekan ke-15, Persija yang bertengger di peringkat tujuh itu juga sudah berhasil sarangkan 16 gol ke gawang lawan.

Dibandingkan calon lawannya di pekan ke-16 akhir pekan ini, Persib Bandung, skuad yang baru ditinggal Djadjang Nurdjaman itu sudah kebobolan 15 kali, dan hanya berhasil mencetak 14 gol. Kini, koleksi gol Persib pun menjadi minus satu gol!

Berkat lini belakang yang kokoh, sampai saat ini Persija pun menjadi tim yang sulit dikalahkan. Jika kalah, Persija yang kini bermarkas di Stadion Patriot – Bekasi itu biasanya hanya kalah tipis 0-1. Apalagi, hingga pekan ke-15, Macan Kemayoran baru tiga kali kalah.

Mereka juga belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir, tepatnya setelah mereka kalah 0-1 dari Persela Lamongan, Mei lalu. Dalam 10 pertandingan terakhir itu, Persija bermain imbang lima kali dan menang lima kali.

Tentunya, ini jadi tantangan tersendiri bagi Persib Bandung, yang kini diasuh pelatih sementara, Herrie Setiawan. Bermain di kandang sendiri, menurut Herrie, anak-anak asuhnya yakin bisa tumbangkan catatan bagus Persija akhir pekan ini.

“Kami akan bekerja keras. Kami juga akan tetap mengantisipasi permainan mereka. Saya selalu beri motivasi kepada tim agar mereka tetap kerja keras. Saya akan jaga terus, mudah-mudahan kami bisa menjaga aura GBLA,” tandas Herrie Setiawan dalam situs resmi Persib Bandung.

LEAVE A REPLY