Ini Latar Belakang Luis Milla Undang Pemain Senior ke Timnas

Tim Nasional U-22 besutan Luis Milla telah dipastikan bakal diperkuat lima pemain senior ketika menghadapi Kamboja, Kamis (8/6).

Liga Indonesia  - Ini Latar Belakang Luis Milla Undang Pemain Senior ke Timnas

Berita Liga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla mempunyai misi khusus dengan membawa lima pemain senior ini ke dalam skuadnya.

Kurnia Meiga, Fachruddin Ariyanto, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim bakal turut serta untuk membela Timnas U-22 di laga uji tanding kontra Kamboja di Stadion Olimpiade Phnom Penh. Wakil Kepala Departemen Timnas PSSI Fanny Riawan mengatakan lima pemain senior itu dipanggil agar dapat memberikan irama yang berbeda di Timnas U-22.

Menurut Fanny, pelatih Milla mau memiliki variasi pola bermain lewat bola atas dan bawah. Disamping itu dia ingin mengoptimalkan sistem penyerangan dengan bantuan pemain senior.

Bukan cuma dari sisi permainan, pertandingan ini pun diharapkan dapat memberikan hasil bagus untuk Indonesia supaya bisa menaikkan peringkat Timnas di FIFA yang saat ini terus menurun.

Fanny menambahkan bahwa tujuan laga uji tanding ini ialah untuk mematangkan skuad U-22 dan juga memperbagus ranking Indonesia di FIFA.

Sebelumnya ranking Indonesia di FIFA harus merosot setelah takluk 1-3 dari Myanmar pada pada Maret lalu.

LEAVE A REPLY