Ini Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia dari Myanmar

Adubola.com – Luis Milla ungkap penyebab kekalahan Timnas U-22 Indonesia dari Timnas Myanmar dalam ujicoba yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3) sore.

Luis Milla

Adubola.com – Luis Milla ungkap penyebab kekalahan Timnas U-22 Indonesia dari Timnas Myanmar dalam ujicoba yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3) sore.

Salah satu yang jadi sorotan pelatih asal Spanyol itu, adalah pemain yang tak disiplin dalam jalankan arahan yang diinginkannya. “Saya sudah ajarkan di luar lapangan, tapi memang di lapangan pemain yang putuskan,” ujar Luis Milla.

Di samping itu, laga kontra Myanmar itu jadi laga perdana Timnas Indonesia bersama Luis Milla. Belum lagi dengan kondisi lawan yang sudah lebih senior dan berpengalaman, serta menuntut lawannya untuk bermain semaksimal mungkin. “Mereka diisi para pemain senior yang bagus-bagus,” tambahnya.

Permainan Indonesia, diakui Luis Milla menurun di babak kedua. Hal inilah yang kemudian sebabkan Indonesia kebobolan dua gol lagi, setelah ditahan imbang 1-1 di babak awal. “Kami bisa bermain bagus di babak pertama. Tapi tidak demikian di babak ke dua,” ujar Luis Milla.

“Mungkin ini karena kami lakukan pergantian pemain yang tidak sesuai, sampai membuat performa kami turun. Apalagi, kondisi lawan memang lebih bagus karena mereka sudah senior dan lebih berpengalaman,” tambahnya.

Lawan juga cukup cerdik hingga selalu berusaha menggagalkan upaya permainan pendek yang dilakukan Indonesia. “Situasi terus menghalangi kami bermain pendek. Lawan tak biarkan kami bermain pendek. Kalau bermain pendek, kami justru diserang balik, sehingga para pemain sering lakukan umpan panjang,” ujar Luis Milla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here