Insiden Michael Essien – Yabes Roni Santer Hingga ke Ghana

Adubola.com – Laga persahabatan antara Persib Bandung dan Bali United akhir pekan lalu, diwarnai dengan insiden pengejaran Michael Essien terhadap Yabes Roni. Beruntung hal itu bisa dilerai pemain lain dan ofisial pertandingan.

Adubola.com – Laga persahabatan antara Persib Bandung dan Bali United akhir pekan lalu, diwarnai dengan insiden pengejaran Michael Essien terhadap Yabes Roni. Beruntung hal itu bisa dilerai pemain lain dan ofisial pertandingan.

Insiden yang tergolong memalukan itu bahkan terjadi dalam sebuah pertandingan persahabatan antara Persib kontra Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Saat itu, Essien nyaris memukul pemain lawan, Yabes Roni, di babak ke dua.

Padahal, hal ini berawal dari masalah sepele saja. Yabes yang berada di wilayah belakang Persib tiba-tiba menendang bola ke arah Essien, dan mengenai kaki mantan pemain Chelsea tersebut. Rupanya, hal ini membuat Essien tak senang dan langsung marah pada Yabes. Essien bahkan mengejar mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Essien terlihat terus mengejar Yabes yang lari tunggang-langgang. Hal ini bahkan terjadi selama beberapa detik. Essien juga sempat terlihat menunjuk-nunjuk ke arah Yabes, saat ia ditenangkan sejumlah pemain lain.

Kemarahan Essien baru reda setelah wasit dan pemain Persib ikut menenangkannya. Namun, baik Essien maupun Yabes akhirnya diganjar kartu kuning. Bagi Yabes sendiri, ini jadi kartu kuning ke dua baginya di laga tersebut, hingga ia harus undur diri dari laga persahabatan tersebut.

Di pengujung laga, Persib akhirnya kalah 1-2. Bali United kantongi dua gol dari aksi Irfan Bachdim dan Yabes Roni. Sedangkan Persib, koleksi satu gol lewat Raphael Maitimo.

Tak disangka, pertikaian Essien dengan Yabes di laga persahabatan ini tersiar santer di luar negeri. Bahkan, insiden memalukan tersebut sampai pula ke Ghana. Aksi Essien mengejar pemain lawan dengan amarahnya yang berkobar-kobar diberitakan pula situs olahraga di negara tersebut, ghanasoccernet.com. ‘Mantan Pemain Chelsea, Michael Essien, Coba Menghajar Lawan yang Kasar di pertandingan Indonesia,” demikian judul artikel di situs tersebut.

Liga Indonesia  - Insiden Michael Essien - Yabes Roni Santer Hingga ke Ghana

Situs ghanasoccernet juga mengulas, kelakuan Essien tak beda jauh dengan anak-anak TK yang tengah kejar-kejaran di lapangan. Apalagi, Yabes yang sadar bahwa ia dikejar Essien, langsung melarikan diri dan ketakutan.

Terkait insiden ini, Yabes Roni sendiri sudah meminta maaf. Yabes mengaku tak sengaja menendang bola ke arah Essien. “Jujur saja, saya sama sekali tidak sengaja menendang bola ke arah Essien. Saya cuma ingin membuang bola,” tandas Yabes dalam situs resmi Bali United.

Yabes Roni membantah ingin membuat Essien cedera. Yabes Roni mengaku hanya berusaha hentikan aksi Persib yang teus-menerus merangsek lini pertahanan skuadnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here