Irfan Bachdim Ungkap Tekad Timnas Indonesia di Kamboja

Timnas Indonesia akan menggelar ujicoba melawan Kamboja, Kamis (8/6). Skuad asuhan Luis Milla itupun punya tekad tersendiri dalam pertandingan yang akan digelar di Phnom Penh tersebut. Ini yang diungkapkan Irfan Bachdim.

Berita Timnas Indonesia – Diungkapkan striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, dalam laga itu ia dan rekan-rekannya bertekad datang untuk menang. “Kami datang untuk menang,” ujar Irfan Bachdim seperti dilansir Cambo Sport, Rabu (7/6).

Irfan Bachdim jadi salah satu dari lima pemain yang berstatus senior dan dipanggil Luis Milla untuk ikuti ujicoba ini. Selain Irfan ada pula Kurnia Meiga, Fachruddin Aryanto, Adam Alis dan Bayu Pradana.

Dengan tekad ‘datang untuk menang’ tersebut, Irfan yakin kemenangan bisa diraih Timnas Indonesia. Baginya, kekuatan skuad Garuda yang mayoritas diisi para pemain muda U-22 tidak diragukan lagi. Saat ini, tim inilah yang dipersiapkan untuk SEA Games Kuala Lumpur/2017 dan Kualifikasi Piala Asia 2018.

“Tim kami diisi pemain muda juga, tapi sudah pengalaman. Hanya lima orang (pemain senior) dan kami sebenarnya tidak tahu banyak mengenai performa tim. Tapi, kami akan memberikan usaha yang terbaik,” tandas Irfan Bachdim.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengatakan pihaknya tak alami masalah apapun saat persiapkan diri di Phnom Penh, jelang ujicoba kontra Kamboja di Stadion Nasional. Timnas Merah Putih sudah siap hadapi tuan rumah Kamboja.

“Tim dalam kondisi oke, siap tempur hadapi Kamboja. Kami diperkuat para pemain muda yang disiapkan untuk SEA Games nanti, dan lima pemain senior. Kami juga sudah jalani dua kali latihan di Kamboja dan semua berjalan dengan lancar,” tambah Luis Milla.

Adapun laga ujicoba ini, sekaligus akan dimaksimalkan Luis Milla untuk melihat para pemainnya saat bertanding di luar Indonesia dan bagaimana hubungan mereka satu sama lain, terutama saat menyerang.

Di samping itu, Luis Milla juga mengaku respek pada skuad asuhan Leonardo Vitorino, yang jadi calon lawannya.  “Kamboja tim yang bagus, apalagi mereka akan berlaga di hadapn publik sendiri, mereka bisa kuasai pertandingan, tampil menekan dan pelatih mereka selalu mencoba terapkan permainan menyerang,” ujar Luis Milla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here