Jelang Hadapi Malaysia, Luis Milla Coret Satu Pemain

128

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mencoret satu nama pemain jelang hadapi Malaysia di kualifikasi Piala Asia U-23, Rabu (19/7) sore ini.

Liga Indonesia  - Jelang Hadapi Malaysia, Luis Milla Coret Satu Pemain

Timnas Indonesia U-22 akan hadapi Malaysia beberapa saat lagi, Rabu (19/7) sore ini. Luis Milla pun mencoret satu pemain menjelang kick-off di National Stadium, Bangkok.

Pemain itu adalah Miftahul Hamdi. Namun dicoretnya nama pemain ini, menurut pelatih asal Spanyol itu, tak lain karena skuadnya kelebihan pemain di posisi yang dimainkannya.

Luis Milla mengakui, dengan berat hati ia terpaksa mencoret Miftahul. “Tapi kami harus memilih 23 pemain saja dalam skuad kami. Satu orang dari 24 pemain yang kami bawa harus dicoret. Miftahul Hamdi yang terpaksa kami coret. Tapi, tim pelatih sangat terima kasih padanya selama ini,” ujar asisten pelatih, Bima Sakti.

Di posisi yang dimainkan Miftahul Hamdi – bisa dimainkan sebagai winger atau penyerang, sudah ada Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay dan Septian David Maulana. Karena itulah, posisi tersebut dinilai kelebihan kuota pemain dan jadi sektor yang harus dikurangi menjelang pertandingan kualifikasi ini.

Meski demikian, Miftahul yang selama ini membela Bali United itu akan tetap berada di Bangkok selama timnas menggelar kualifikasi. Ia juga akan tetap berlatih dan mempersiapkan diri menjelang SEA Games 2017/Kuala Lumpur, Agustus mendatang.

Menurut Bima Sakti, Miftahul Hamdi kemungkinan besar akan diikutsertakan di skuad SEA Games. Tim pelatih tetap mengakui kualitas pemain 21 tahun itu sebagai pemain yang disiplin dan selalu bersemangat.

Di kualifikasi Piala Asia U-23 ini, Indonesia bergabung di Grup H bersama Malaysia, Thailand dan Mongoli. Usai hadapi Malaysia, Timnas U-22 akan bertemu Mongolia pada Jumat (21/7) dan kemudian tuan rumah, Thailand, pada hari Minggu (23/7).

LEAVE A REPLY