Ini Dukungan Pelatih Timnas Spanyol pada Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, punya hubungan dekat dengan arsitek Spanyol saat ini, Julen Lopetegui. Luis Milla yang pernah jadi pelatih kelompok usia Timnas Spanyol itupun dapat dukungan dari mantan koleganya tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, punya hubungan dekat dengan arsitek Spanyol saat ini, Julen Lopetegui. Luis Milla yang pernah jadi pelatih kelompok usia Timnas Spanyol itupun dapat dukungan dari mantan koleganya tersebut.

Adubola.com – Julen Lopetegui yang ditunjuk sebagai pelatih timnas senior Spanyol gantikan Vicente del Bosque, doakan Luis Milla sukses bersama Timnas Indonesia.

Hal itu diucapkan Lopetegui sebelum Milla berangkat ke Indonesia, pekan ini. Keduanya sempat makan malam bersama, plus mantan pelatih Atletico Madrid yang kini jadi pelatih Timnas U-17 Spanyol, Santiago Denia. Acara makan malam tersebut seakan jadi momen pelepasan Luis Milla oleh Timnas Spanyol.

Saat masih bekerja di Timnas Spanyol, Luis Milla pernah melatih timnas kelompok usia Spanyol, yakni U-19, U-20, dan U-21. Rencananya, ia akan mulai bekerja di Timnas Indonesia pada Rabu (8/2) ini. Luis Milla pun dijadualkan memantau para pemainnta lebih dulu, sebelum adakan pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Karawaci, Tangerang, Maret mendatang.

Luis Milla rencananya juga akan lakukan pelatnas bagi Timnas U-22 Indonesia di Spanyol pada Mei 2017. Berikutnya, Luis Milla jadualkan uji coba bagi tim Garuda, yang rencananya akan hadapi Timnas Jepang dan Korea Selatan pada Juni atau Juli mendatang.

Liga Indonesia  - Ini Dukungan Pelatih Timnas Spanyol pada Indonesia

Adapun targetnya, pelatih asli Spanyol itu mendapat target cukup berat. Yakni, persembahkan medali emas bagi Indonesia di SEA Games 2017 yang akan digelar di Malaysia, Agustus nanti. Luis Milla juga akan tangani Timnas Indonesia untuk Asian Games 2018.

Terkait tugas-tugas baru koleganya itu, Lopetegui ucapkan selamat dan doakan agar Luis Milla bisa meraih sukses bersama Indonesia. “Semoga Luis Milla beruntung dalam karir barunya menjadi pelatih Timnas Indonesia. Ia saya kenal sebagai pelatih dan teman yang hebat,” demikian ungkap Julen Lopetegui.