Kalah 0-1, Timnas U-19 Indonesia Malah Dipuji Brasil

2151

Timnas Indonesia U-19 awali Turnamen Toulon 2017 dengan kekalahan. Namun, meskipun kalah, skuad asuhan Indra Sjafri itu malah dipuji tim lawan, Brasil.

Liga Indonesia  - Kalah 0-1, Timnas U-19 Indonesia Malah Dipuji Brasil

Berita Liga Indonesia – Timnas Indonesia U-19 kalah 0-1 saat bertemu Brasil di pertandingan pertama grup C Turnamen Toulon 2017, Kamis (1/6) dinihari WIB.

Dalam laga ini, Indonesia sudah mendapat tekanan sejak di awal permainan. Anak-anak asuhan Indra Sjafri itu juga seringkali kehilangan bola, hingga berkali-kali tak bisa membangun serangan.

Skuad timnas yang terus mencari celah untuk menyerang, akhirnya berhasil tebarkan ancamannya di menit 33, walaupun percobaan yang dilakukan pun tak membuahkan hasil. Enam menit kemudian, Timnas Indonesia malah kebobolan walaupun Muhammad Riyandi semula berhasil memblokir tembakan Emerson Junior. Saat itu bola rebound berhasil dimanfaatkan Gabriel Novaes dan Brasil memimpin 1-0.

Di babak ke dua, Timnas U-19 Indonesia sebenarnya punya beberapa peluang cantik. Namun, tembakan Witan Sulaeman di menit 51 hanya membentur tiang, dan peluang Egy Maulana di menit 79 berhasil diamankan kiper Brasil.

Meski demikian, walau tampil kalah, Timnas U-19 Indonesia malah mendapat pujian dari Brasil, yang diwakili oleh Timnas U-20.

Diungkapkan asisten manajer Timnas Indonesia U-19, Wide Putra, pujian disampaikan delegasi Brasil saat memberi kenang-kenangan kepada perwakilan Indonesia. “Ini laga yang bagus untuk kami. Terima kasih, Brasil. Kepala delegasi Brasil berikan kenang-kenangannya kepada Indonesia sambil mengakui Indonesia telah bermain bagus. Ayo Garuda Nusantara kita bisa,” demikian ungkap Wide Putra dalam akun Instagram pribadinya.

“Anak-anak sudah bermain bagus, dan secara game kami masih bisa bermain lebih baik lagi. Kekurangan yang ada akan kami perbaiki, agar kami bisa bermain lebih baik lagi melawan Ceko,” ujar Indra Safri usai pertandingan.

LEAVE A REPLY