Kalah dari Thailand, Ini Komentar Pelatih Timnas Indonesia

185

Timnas Indonesia U-16 harus alami kekalahan dari Thailand di pertandingan ke dua Piala AFF U-15, Selasa (11/7) malam. Berikut ini komentar pelatih tim Garuda Muda, Fakhri Husaini, terkait kekalahan skuadnya tersebut.

Liga Indonesia  - Kalah dari Thailand, Ini Komentar Pelatih Timnas Indonesia

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, tegaskan timnya alami kekalahan secara terhormat. Itu diungkapkan Fakhri usai Indonesia kalah 0-1 dari Thailand di pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-15/2017, Selasa (11/7) malam.

Indonesia akhirnya kalah setelah kedua tim sama-sama berhasil saling mengancam dan beberapa kali tembakan peluang. Thailand baru bisa membobol gawang Indonesia yang dijaga ketat Ahludz Zikri Fikri lewat gol Suphanat Mueanta di menit 73.

Di sisa pertandingan, skuad Fakhri Husaini berusaha sekuat tenaga untuk samakan kedudukan, hingga tetap bisa kantongi poin di laga ke dua ini. Sayangnya, berbagai usaha tak membuahkan hasil hingga Indonesia harus akui keunggulan tuan rumah, 1-0.

Akibat kekalahan ini, Indonesia kini bertengger di peringkat lima dengan hanya kantongi satu poin. Di laga pertama sebelumnya melawan Myanmar, Indonesia hanya bermain imbang 2-2.

“Kami kalah dengan cara terhormat. Inilah sepakbola, saat kami memberi celah pada lawan, maka lawan akan langsung memanfaatkannya. Saya tidak mau bicara soal wasit, tapi ada beberapa keputusannya yang saya anggap merugikan tim. Tugas saya hanya mengevaluasi dan memperbaiki permainan tim,” tandas Fakhri Husaini usai pertandingan.

Selain itu, Fakhri juga tetap percaya timnya bisa lolos karena masih ada tiga pertandingan yang harus dijalaninya. Indonesia akan bertemu Australia pada Kamis (13/7), disusul laga melawan Laos di hari Sabtu (15/7) dan melawan Singapura, Senin (17/7) pekan depan.

Fakhri mengaku tetap optimistis dan timnya  bisa kantongi sembolan poin di pertandingan yang tersisa nanti. “Kami tetap optimistis, karena masih ada tiga pertandingan lagi di mana kami bisa merebut sembilan poin lagi,” tambahnya.

Diungkapkan Fakhri, saat ini skuadnya juga tetap optimistis menyikapi tiga pertandingan yang masih harus mereka jalani. Menurutnya, skuadnya saling menguatkan satu sama lain, dengan mengatakan masih ada kesempatan di tiga pertandingan berikutnya.

“Mereka memang sangat menyesal, mengapa mereka kalah (dari Thailand). Itu wajar saja, karena usia mereka yang masih sangat muda. Tapi saya yakin, anak-anak akan bangkit di pertandingan berikutnya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY