Kalahkan Myanmar, Timnas Indonesia Sabet Perunggu SEA Games

Cabang sepakbola akhirnya persembahkan medali perunggu, setelah Timnas Indonesia U-22 kandaskan Myanmar dalam laga perebutan tempat ke tiga di SEA Games Kuala Lumpur, Selasa (29/8).

Liga Indonesia  - Kalahkan Myanmar,  Timnas Indonesia Sabet Perunggu SEA Games

Timnas U-22 menyumbang medali perunggu untuk kontingen Indonesia di cabang sepakbola SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Dalam pertandingan perebutan tempat ketiga, Indonesia kandaskan Myanmar 3-1 di Stadion Selayang.

Indonesia sebelumnya gagal ke final setelah kalah 0-1 dari tim tuan rumah, Malaysia, di babak semifinal. Sedangkan Myanmar, menjadi lawan Indonesia setelah sebelumnya juga dikalahkan Thailand 0-1.

Dalam laga ini, Indonesia tertinggal lebih dulu dari Myanmar. Tim lawan unggul di menit 22, saat Than Paing berhasil menjebol gawang Indonesia yang dijaga Satria Tama.

Namun, anak asuh Luis Milla itu segera bangkit dan mengejar ketertinggalannya. Setelah menutup babak pertama dengan ketertinggalan 0-1, Evan Dimas berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit 57.

Tak sampai di situ, Septian David Maulana kemudian membuat Indonesia unggul 2-1 di menit 59, yang kemudian dimantapkan gol ketiga yang dibukukan Rezaldi Hehanusa pada menit 77.

Gawang Indonesia sempat beberapa kali mendapat ancaman, karena Myanmar terus berusaha mengejar ketertinggalan mereka sampai akhir babak ke dua. Namun, berkali-kali pula barisan pertahanan yang mengawal Satria Tama berhasil mentahkan gempuran lawan.

Di pengujung laga, Myanmar malah kehilangan salah seorang andalannya, dan harus bermain dengan 10 pemain tepat di menit 90. Ini setelah Nan Wai Min mendapat kartu kuning kedua karena lakukan pelanggaran terhadap Ezra Walian. Skor kemenangan Indonesia, 3-1, akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Indonesia: Satria Tama (GK), Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama (C), Andy Setyo/Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, M Hargianto, Evan Dimas, Febri Hariyadi, Septian David Maulana/Ryuji Utomo, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar/Ezra Walian.

Myanmar: Sann Sat Naing (GK), Nan Wai Min, Htike Htike Aung, Thiha Htet Aung, Hein Thiha Zaw, Hlaing Bo Bo, Si Thu Aung (C), Mg Mg Lwin/Aung Kaung Mann, Yan Naing Oo, Aung Thu, Than Paing.

LEAVE A REPLY