Kalahkan Persija, Timnas U-19 PD Tampil di Prancis

60

Persija Jakarta secara mengejutkan dikalahkan Timnas Indonesia U-19, Rabu (24/5) pagi tadi. Bagi sang pelatih, Indra Sjafri, kemenangan tipis 1-0 ini jadi tolok ukur tersendiri di saat skuadnya akan bertanding di Toulon Tournament mendatang.

Liga Indonesia  - Kalahkan Persija, Timnas U-19 PD Tampil di Prancis

Berita Timnas Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku, kemenangan skuadnya atas Persija jadi modal penting untuk timnas tampil penuh percaya diri berlaga di Toulon, Prancis, 29 Mei hingga 10 Juni mendatang.

Dalam ujicoba yang digelar di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, itu timnas unggul di menit 29 lewat aksi Feby Eka Putra, setelah sebelumnya mendapat tekanan dari anak-anak Macan Kemayoran. Pertandingan itu sendiri hanya berlangsungg dua kali 30 menit.

Sementara Persija, diperkuat sejumlah pemain yang memang jarang dimainkan. Dalam pertandingan itu, Persija seringkali menemukan jalan buntu hingga gagal menyerang.

“Permainan tim makin lama makin bagus. Di ajang Toulon nanti, kami akan hadapi tim-tim yang dua tahun lebih tua, dan saya melihat inilah penampilan yang akan dimainkan di Prancis nanti,” ujar Indra Sjafri usai pertandingan.

Kemenangan ini, menurut Indra Sjafri, juga telah tingkatkan kepercayaan diri dan moral para pemainnya. Langkah ini jadi modal bagus bagi timnas dalam jalani pertarungan di ajang internasional.

“Anak-anak dapat manfaatnya. Persija punya nama besar dan kami bisa menang 1-0. Moral anak-anak saat ini pasti bertambah, dan pantas wakili bangsa ini,” tambahnya.

Meski demikian, Indra Sjafri juga akui, skuadnya masih harus memperbaiki permainannya, terutama dalam hal penyelesaian akhir permainan.

LEAVE A REPLY