Kemasukan 9 Gol, Pertahanan Bhayangkara FC Dipertanyakan

24

Gawang Bhayangkara FC sudah kebobolan 10 gol dari enam laga yang telah mereka lakoni, itu menjadi gambaran betapa lemahnya lini belakang mereka.

Liga Indonesia  - Kemasukan 9 Gol, Pertahanan Bhayangkara FC Dipertanyakan

Berita Liga Indonesia – Bhayangkara FC asuhan Simon McMenemy termasuk satu dari tiga tim yang sudah kebobolan hinga hingga dua digit.

Tim pelatih Bhayangkara FC tahu pertahanan amat rapuh. Menurut Simon, ini tidak luput dari permainan terbuka dipraktekan skuadnya. Karena, ternyata Bhayangkara FC juga menjadi tim nomor dua paling produktif dengan mencetak 9 gol.

Masalah pada sektor pertahan telah mendapat perhatian serius dari sang juru taktik.  Mereka telah berusaha untuk membenahi organisasi pertahanan Bhayangkara FC. Simon sudah mencoba semua pemain bertahan lokal yang ia punya untuk diduetkan dengan Otavio Dutra di bek tengah.

Mulai Indra Kahfi, Suroso, dan Sahrul Kurniawan bergantian menpertahankan lini belakang Bhayangkara FC. Tetapi, ketiga pemain itu belum bisa berbuat maksimal.

Pada sektor bek sayap kanan dan kiri, Bhayangkara FC pun sudah merotasi pemainnya untuk menutupi kelemahan ini. Tetapi, sejauh ini Bhayangkara FC juga belum memperlihatkan  perbaikan yang berarti.

Simon menuturkan bila ia dan timnya terus berusahan untuk memperbaiki kekurangan tersebut. Hingga kini timnya juga masih mencari racikan yang tepat agar pertahanan Bhayangkara FC lebih solid.

Disamping pertahanan, Bhayangkara FC juga membenahi sektor tengah dan depan. Karena, semua saling berhubungan. Satu sektor lemah, maka yang lainnya juga ikut melemah. Simon menambahkan skuadnya harus bermain lebih bagus di laga berikutnya, terlebih mereka bakal melawan tim kuat, Semen Padang.

LEAVE A REPLY