Kualifikasi Piala Asia U-23: Mongolia Tebar Ancaman ke Indonesia

Timnas Indonesia U-22 akan hadapi Mongolia di pertandingan ke dua kualifikasi Piala Asia U-23, Jumat (21/7). Mongolia pun tebar ancaman kepada skuad asuhan Luis Milla tersebut.

Sebelum bertemu Indonesia, Mongolia berhasil menahan imbang tim tuan rumah, Thailand, 1-1, di National Stadium, Bangkok, Rabu (19/7). Hasil itu tentunya prestasi tersendiri bagi skuad asuhan Michael Weiss di laga perdana babak penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23.

Awal pertandingan tersebut sebenarnya kurang menyenangkan, karena laga terpaksa ditunda akibat hujan deras dan lapangan tergenang air. Bahkan tak lama setelah bertanding, tepatnya di menit 17, Mongolia kebobolan oleh gol pemain tuan rumah, Chaiyawat Buran.

Setelah perlawanannya terus tak membuahkan hasil, Mongolia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat pertandingan sudah memasuki menit ke-88. Lewat titik putih, Tuguldur Munkh-Erdene jadi penyelamat Mongolia dari kekalahan. Skor 1-1 pun menutup pertandingan tersebut.

“Kami tentu saja senang dengan hasil ini. Kami tahu Thailand tim bagus dan kuat. Tapi dalam sepakbola, tidak ada yang tak mungkin. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Hasil imbang ini jadi hasil yang bagus bagi kami,” tandas Michael Weiss.

Selanjutnya, Timnas Mongolia U-22 inilah yang akan jadi lawan Indonesia di laga ke dua ajang tersebut. Tentunya, skuad Luis Milla tak bisa menganggap enteng calon lawannya yang satu ini.

Weiss seakan tebar ancaman pada skuad Merah Putih. “Berikutnya, kami akan hadapi Indonesia. Kami tidak akan fokus pada pemain tertentu, kami akan tetap berpikir positif dan fokus kepada tim kami sendiri,” ujar Weiss.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here