LIB Tunda Laga Perseru Serui vs Persija

Pertandingan Liga 1 Indonesia antara Perseru Serui dan Persija Jakarta yang semula akan digelar di Stadion Marora, Serui, Minggu (28/5), diputuskan untuk ditunda.

Berita Liga Indonesia – Penundaan itu diputuskan PT Liga Indonesia Baru (LIB) disebabkan karena kendala penerangan yang kurang memadai di stadion Perseru. Sementara, pertandingan rencananya memang akan digelar pada malam hari mengingat saat itu pertandingan digelar di bulan puasa.

Penundaan ini dibenarkan manajemen Persija, yang mengaku sudah mengetahui perubahan jadwal itu melalui surat pemberitahuan LIB yang diterima Rabu (24/5). “Dalam surat bernomor 121/LIB/V/2017 itu dijelaskan alasan perubahan jadwal. Itu karena belum terpenuhinya aspek infrastruktur Stadion Manora, Serui, terutama masalah penerangan atau lampu. Karena selama bulan Ramadhan, semua pertandingan Liga 1 akan digelar pada malam hari,” demikian pernyataan pihak Persija.

Rencananya, laga Perseru kontra Persija itu baru akan digelar pada 2 Agustus mendatang. Terkait jadwal baru inipun manajemen Persija mengaku memakluminya, dan akan tetap berkoordinasi dengan LIB.

Tetapi, meski memakluminya, Persija tetap menilai perubahan jadwal pertandingan itu bisa merugikan Persija. “Kalau dibilang untung karena adanya penundaan pertandingan itu, tentu saja tidak bisa dibilang seperti itu. Situasi kami malah bisa sebaliknya,” ujar asisten manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

Alasan Ardhi Tjahjoko, karena di awal Agustus mendatang, termasuk 2 Agustus 2017, Persija sudah punya jadwal pertandingan yang cukup padat. Sehingga, dengan adanya jadwal baru ini, agenda pertandingan Persija akan menjadi lebih padat lagi. Persija sudah punya jadwal bertanding melawan Bhayangkara FC pada 29 Juli, dan tandang ke markas Barito Putera pada 6 Agustusnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here