Liga Inggris Bantu Wasit Indonesia

50

Enampuluh orang wasit Indonesia jalani pendidikan di bawah asuhan para pelatih wasit Liga Premier Inggris.

Liga Indonesia  - Liga Inggris Bantu Wasit Indonesia

Lewat kerja sama antara PSSI, Kemenpora dan British Council, ke-60 wasit itu ikut kursus pengembangan wasit Premier Skills di Jakarta selama enam hari di akhir Juli ini. Pelatihan ini diikuti para wasit dari seluruh Indonesia, bahkan empat di antaranya adalah perempuan.

Lewat event tersebut, PSSI dan Kemenpora berharap kualitas wasit dan ofisial pertandingan sepakbola Indonesia makin berkualitas. Apalagi, pelatihan ini diberikan oleh wasit pelatih Professional Game Match Official (PGMOL) di Liga Inggris, Graham Laws, serta pengamat wasit di sepakbola Inggris, Clive Oliver.

“Semua antusias dengan program ini. Apalagi, selain dipimpin instruktur berkualitas dan bersahabat, panitianya juga profesional. Banyak pelajaran baru yang saya dapat dari program ini,” tandas salag seorang wasit Indonesia, Thoriq Munir Alkatiri, yang juga jadi peserta Premier Skills yang digelar di International Sports Club of Indonesia, Tangerang Selatan, Banten, itu.

Sebagai wasit yang kerap bertugas sebagai pengadil di berbagai pertandingan di Liga Indonesia, Thoriq berharap kursus wasit serupa itu bisa diselenggarakan lebih sering dan berkala. Dengan harapan, perwasitan dan sepakbola Indonesia akan lebih baik di masa mendatang.

LEAVE A REPLY