Ini Dia Pelatih Timnas Indonesia yang Baru

17

Timnas Indonesia resmi diasuh pelatih baru. PSSI resmi merekrut seorang pelatih asal Spanyol berusia 50 tahun.

Liga Indonesia - Ini Dia Pelatih Timnas Indonesia yang Baru

Timnas Indonesia resmi diasuh pelatih baru. PSSI resmi merekrut seorang pelatih asal Spanyol berusia 50 tahun.

Adubola.com – Pelatih itu, Luis Milla Aspas, akan tangani Andik Vermansah dan kawan-kawan selama dua tahun mendatang.

Milla Aspas mengaku, dirinya takjub dengan semangat rakyat Indonesia pada sepakbola. Hal itulah yang membuatnya menerima tawaran PSSI untuk mengasuh Tim Merah Putih. “Saya terima pekerjaan ini karena rakyat Indonesia sangat antusias pada sepakbola. Saya hanya di Jakarta dua hari saja, tapi saya bisa melihat sambutan yang luar biasa,” tandas Milla Aspas dalam keterangan pers, Jumat (20/1) ini.

Dia juga menganggap, mengasah sepakbola Indonesia merupakan pekerjaan penting baginya. “Saya punya motivasi membuat Timnas Indonesia menjadi tim yang lebih kompetitif. Saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk wujudkan hal itu,” tambahnya.

Belakangan ini, Luis Milla Aspas memang gencar diberitakan bakal jadi pelatih baru Timnas Indonesia, gantikan Alfred Riedl yang sempat membawa Indonesia jadi runner-up Piala AFF 2016 lalu. Sementara Luis Milla sebelumnya juga berhasil catatkan 73,6 persen kemenangan bersama Timnas Yunior Spanyol junior.

Sebelum akhirnya ditunjuk jadi pelatih timnas, Luis Milla harus bersaing ketat dengan calon lain, Luiz Fernandez. Namun, Luis Milla-lah yang akhirnya ditunjuk, di samping ia juga lebih difavoritkan untuk mengasuh Indonesia.

Sebagai tahapannya, Luis Milla lebih dulu menggelar presentasi di depan pengurus PSSI dan paparkan visi-misinya. Hal itu dilakukan Luis Milla pada Kamis (19/1) kemarin.

Dalam tugasnya, Luis Milla nantinya juga akan menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di SEA Games 2017. Dalam karir sebelumnya, Luis Milla pernah tangani tim yunior Spanyol, dan berhasil membawa tim muda ini jadi juara di Piala Eropa U-21 pada tahun 2011 silam.

Dalam kesempatan ini, PSSI juga memilih pelatih baru untuk Timnas Indonesia U-16. Jika Luis Milla jadi pelatih kepala Timnas Indonesia dan Indonesia U-22, maka Indra Sjafri ditunjuk jadi pelatih Timnas Indonesia U-19 dan Fachry Husaini mengasuh Timnas U-16.