Luis Milla Bawa 2 Asisten ke Timnas Indonesia

16

Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas, resmi ditunjuk untuk tangani Timnas Indonesia gantikan Alfred Riedl. Mantan pelatih timnas yunior Spanyol itupun akan bawa dua asistennya untuk ikut mengasah tim Merah Putih.

Liga Indonesia - Luis Milla Bawa 2 Asisten ke Timnas Indonesia

Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas, resmi ditunjuk untuk tangani Timnas Indonesia gantikan Alfred Riedl. Mantan pelatih timnas yunior Spanyol itupun akan bawa dua asistennya untuk ikut mengasah tim Merah Putih.

Adubola.com –  Luis Milla dikabarkan akan bawa dua orang kepercayaannya dari Spanyol, Miguel Gandia dan Luis Cembranos. Kedua nama itu kemungkinan besar akan membantu Luis Milla di Timnas Indonesia.

Di antara kedua orang tersebut, Miguel Gandia kabarnya sudah tampil dan perkenalkan dirinya jelang pengumuman Luis Milla sebagai pelatih baru Timnas Indonesia, Jumat (20/1) lalu. Keduanya juga sudah membantu Luis Milla saat masih tangani klub Divisi Segunda, CD Lugo,  pada tahun 2015 hingga 2016 lalu.

Cembranos dan Gandia kemudian jadi orang kepercayaan Luis Milla, saat ia melatih di Real Zaragoza pada tahun 2016. Mereka bahkan ikut menghilang dari Zaragoza, di saat Luis Milla keluar pada Oktober 2016.

Adapun Cembranos, dikenal sebagai asisten pelatih yang pernah merumput di Barcelona, Espanyol dan Rayo Vallecano. Kini, asisten berusia 44 tahun itu akan membantu urusan teknis di lapangan. Bersama Luis Milla, Cembranos pernah ikut dalam laga ekshibisi di Georgia, tak lama sebelum Luis Milla ke Indonesia.

Sedangkan Miguel Gandia, selama ini dikenal sebagai pelatih fisik atau kebugaran. Gandia juga kantongi lisensi pendidikan jasmani, dan kepelatihan.

Kedua asisten pelatih itu kemungkinan besar akan ikut mengasah Timnas Indonesia, setelah Luis Milla ungkapkan pernyataannya, kemarin. Menurutnya, ia akan bawa dua asisten untuk membantunya melaksanakan tugas.

“Saya akan membawa dua asisten pelatih untuk mengerjakan proyek ini. Saya suka bekerja sama secara kolektif untuk bisa tangani sebuah tim,” ujar Luis Milla.

Untuk sementara ini, Luis Milla dikabarkan akan kembali lebih dulu ke Spanyol. Pelatih 50 tahun yang terikat kontrak dua tahun di Indonesia itu, baru akan memulai tugasnya pada 8 Februari mendatang.