Luis Milla Bawa 24 Pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23

Luis Milla bersiap dengan skuadnya untuk kualifikasi Piala Asia U-23, 19 – 23 Juli mendatang. Untuk event tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-22 itu akan membawa 24 pemainnya.

Liga Indonesia  - Luis Milla Bawa 24 Pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, tengah persiapkan 24 pemainnya untuk bertarung di kualifikasi Piala Asia U-23/2018. Di babak kualifikasi ini, tim Merah Putih berada satu grup dengan Malaysia, Thailand dan Mongolia di Grup H.

Di pertandingan kualifikasi pertama, skuad Luis Milla akan bertemu Malaysia pada 19 Juli. Dilanjutkan dengan laga kontra Mongolia pada 21 Juli, dan terakhir melawan tuan rumah, Thailand, 23 Juli 2017.

“Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, membawa 24 pemain untuk kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan digelar pada 19 – 23 Juli 2017, di Bangkok, Thailand,” demikian pernyataan tertulis PSSI.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 telah rampungkan pemusatan latihan nasional (pelatnas) terakhir mereka yang digelar di Bali, 30 Juni – 10 Juli 2017. Selain itu, dua ujicoba juga telah dijalani tim nasional melawan PS Badung di sela-sela pelatnas tersebut.

Rencananya, Luis Milla dan skuadnya akan berangkat ke Bangkok dari Bali, Selasa (11/7). Namun, tak ada pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri, dalam skuad U-22 yang berisi 24 nama tersebut. Selain itu, tak ada pula Ezra Walian yang sudah dipastikan absen karena sakit.

“Mengapa saya bawa 24 pemain ke Bangkok? Karena ada pemain yang masih meragukan untuk dibawa atau tidak untuk kualifikasi ini,” tandas Luis Milla yang semula memang menetapkan akan membawa 23 pemain.

Dengan adanya 24 pemain itu, pelatih asal Spanyol tersebut masih akan melihat lagi bagaimana kondisi pemainnya tersebut, sampai 18 Juli atau satu hari sebelum laga perdana melawan Malaysia. “Ketika kami harus bermain pada 19 Juli, kami sudah punya 23 pemain,” tambahnya.

Adapun daftar nama pemain Timnas Indonesia U-22, adalah:

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Moch Diky Indriyana (Bali United), Satria Tama (Persegres Gresik United)

Bek: Gavin Kwan (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Andy Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Osvaldo Haay (Persipura), Ryuji Utomo (Persija), Rezaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin Saputra (Bali United)

Gelandang: Miftahul Hamdi (Bali United), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema), Muhammad Hargianto (Persija), Gian Zola Nasrulloh (Persib), Febri Hariyadi (Persib), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Saddil Ramdani (Persela)

Striker: Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura), Yabes Roni Malaifani (Bali United), Ahmad Nur Hardianto (Persela)

LEAVE A REPLY